Beauty

Tips Agar Makeup Tahan Seharian (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 24 Mei 2014

Tips Agar Makeup Tahan Seharian (Bagian 2)

Kalau kita harus beraktifitas seharian, mungkin make-up kita enggak akan bisa menemani aktivitas kita hingga seharian. Tentu kita pun jadi membawa sebagian alat make-up kita untuk me-retouch dandanan kita.  Tapi kita jadi merasa repot atau berat dengan barang bawaan kita. Simak yuk tips agar make-up bisa tahan seharian.

 

Bulu mata lentik

Cara paling praktis untuk membuat mata kita terlihat lebih besar adalah dengan menjepit bulu mata kita agar mata kita terlihat lebih 'terbuka'. Agar bulu mata lentik kita bisa tahan seharian, sebelum menggunakan jepit bulu mata, panaskan penjepit bulu mata kita dengan hair-dryer. Tapi, enggak perlu terlalu panas, girls. Karena kalau terlalu panas malah bisa menyebabkan bulu mata kita rontok.

 

Eyeliner

Ketika kita memakai eyeliner, terkadang eyeliner tersebut luncur hingga ke bawah mata kita dan kita pun jadi memiliki 'mata panda'. Nah,biar enggak terjadi seperti itu lagi, kita bisa bubuhkan sedikit bedak tabur di atas garis eyeliner kita. Gunakan kuas kecil agar lebih mudah. Oya, sebaiknya kita jga memilih jenis eyeliner yang waterproof biar enggak gampang luntur ketika terkena keringat.

 

Eyeshadow

Eyeshadow pun bisa luntur ketika dipakai. Untuk mencegahnya, kita bisa mengaplikasikan foundation pada kelopak mata kita sebelum memakai eyeshadow.

 

Lipstick

Lipstick selalu bisa menjadi senjata andalan kita untuk terlihat cantik tanpa perlu make-up maksimal. Agar lipstick kita tahan lama, gunakan alas bedak terlbih dahulu pada bibir kita sebelum memakai lipstick.

 

Cara lainnya adalah dengan memakai lipstick berbentuk pensil (lipliner). Gunakan lipliner untuk membentuk garis bibir dan bubuhkan pada bibir hingga memenuhi bibir kita. Lalu gunakan lipstick dengan warna yang sama. Serap kelebihan lipstick menggunakan tissue dan bubuhkan lipstick kembali.

 

Kta juga bisa memakai lipstick jenis matte karena lebih tahan lama dibandingkan yang glossy.

 

(ella, foto: life123.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN