Beauty

Tips Agar Bulu Mata Enggak Rontok

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 15 November 2013

Tips Agar Bulu Mata Enggak Rontok

Mitosnya, kalau bulu mata kita ada yang rontok atau jatuh artinya ada yang kangen sama kita. Tapi kalau rontoknya bulu mata sampai berlebihan? Itu pertanda bahwa akar bulu mata kita jadi rapuh. Pastinya kita pengin punya bulu mata yang panjang dan lebat, kan? Ini tips nya!

 

Jangan mengucek

Tanpa kita sadari, kita melakukan kebiasaan mengucek mata. Tapi hal ini justru akan membuat bulu mata kita akan menjadi rontok. Bahaya lainnya, kuman di tangan kita bisa berpindah ke mata.

 

Jaga asupan makan

Perawatan dari dalam tubuh jelas diperlukan. Karena itu, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam amino, biotin, vitamin E dan B7 serta omega 3 yang akan membantu menguatkan rambut dan bulu mata

 

Hindari memakai penjepit bulu mata

Kalau bulu mata kita rapuh, penggunaan penjepit bulu mata bisa menambah kerontokan. Lebih baik langsung menggunakan maskara yang bisa memberikan kesan lentik.

 

Hindari memakai bulu mata palsu terlalu sering

Memakai bulu mata palsu memang akan langsung menambah ketebalan bulu mata kita dan menyembunyikan bulu mata kita yang tipis. Tapi, kalau bulu mata kita rapuh maka hindarilah penggunaan alat make-up ini. Lem bulu mata palsu yang melekat pada bulu mata kita bisa membuat bulu mata kita tercabut. Penggunaannya yang sering bisa membuat bulu mata kita menjadi tipis.

 

Jangan menggunakan makeup kadaluarsa

Alat make-up yang kadaluarsa apalagi make-up palsu bisa menyebabkan iritasi di bagian mata, termasuk bulu mata. Untuk maskara, gunakan maksimal selama 4 bulan aja setelah membuka kemasannya. 

 

Bersihkan dari makeup

Setelah beraktivitas, bersihkan make-up secara menyeluruh terutama menjelang tidur malam. Untuk make-up di mata, gunakan eye make-up remover yang aman untuk kulit. Kalau enggak dibersihkan, bisa membuat bulu mata rontok dan menyebabkan rasa gatal yang mendorong kita untuk mengucek mata. 

 

(ella, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN