Beauty

Tipe Scrub Sesuai Jenis Kulit Untuk Kulit Sehat Bersinar

Published by : Marti Posted on : Minggu, 18 Mei 2014

Tipe Scrub Sesuai Jenis Kulit Untuk Kulit Sehat Bersinar

Exfoliator adalah rahasia terbaik untuk kulit sehat, cantik dan bersinar. Jangan lupa untuk rajin melakukan scrubing setiap minggu. Kalau kita rajin melakukannya, kulit kita akan terjaga keindahannya. Tapi, ada aturan yang harus kita ikuti saat menggunakan scrub. Salah satunya pilih jenis scrub sesuai jenis kulit.

 

Gel

Untuk kulit berminyak, kita butuh scrub dengan bahan dasar gel. Meski berbentuk gel, scrub ini mampu menghilangkan kotoran dan debu yang menyumbat pori. Selain itu, scrub berbentuk gel biasanya diformulasikan untuk kulit jerawat dan bisa menghilangkan bakteri jahat di kulit. Kulit mati kita akan hilang dan minyak pada wajah akan lebih terkontrol kalau kita rajin menggunakannya. Sangat enggak disarankan untuk melakukan scrub terlalu sering untuk menghindari produksi minyak berlebih. Sebaiknya cukup melakukannya dua kali dalam seminggu.

 

Krim

Jenis krim biasanya digunakan untuk kulit kering. Scrub ini enggak akan membuat efek kulit kita retak karena dehidrasi saat menggunakannya. Soalnya, mengandung pelembab alami yang bisa menghaluskan dan menyehatkan kulit. Percikan air ke wajah sebelum memakainya, lalu oleskan perlahan dengan gerakan memutar keseluruh bagian wajah dan leher. Terakhir bersihkan scrub dengan air hangat.

 

Cair

Scrub dengan butiran kasar adalah hal yang paling harus dihindari untuk kulit sensitif. Ada beberapa produk khusus bagi kulit sensitif yang berbasis air. Produk ini bekerja dengan sangat lembut, sehingga kulit kita terhindar dari iritasi. Selain itu, biasanya scrub jenis ini sudah lulus tes hypoallergenic dan bebas parfum. Jadi enggap perlu lagi khawatir kulit kita merah akibat enggak cocok saat memakainya.

 

 

(stefanie, foto: webmd.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN