Beauty

Tetap Cantik Saat Panas

Published by : Marti Posted on : Rabu, 11 September 2013

Tetap Cantik Saat Panas

Kadang kita suka malas beraktivitas di luar ruangan karena takut penampilan jadi lepek. Enggak perlu khawatir, girls. Dengan perawatan yang tepat, kita bisa tetap terlihat cantik dan segar walah di bawah terik matahari sekalipun.

 

Gunakan water-proof makeup

Biasanya kita paling khawatir makeup luntur karena keringat waktu panas-panasan. Kita bisa mengakalinya dengan memakai water-proof makeup yang lebih tahan lama. Untuk menghilangkan keringat, pastikan kita selalu menyediakan face paper dan tisu di dalam tas.

 

Turn off the heat

Ternyata, penggunaan alat elektronik di pagi hari membuat kita lebih cepat merasa kepanasan. Sebaiknya kita mulai mengurangi pemakaian alat elektronik seperti hair dryer dan membiarkan rambut kering secara alami. Kalau terpaksa, kita bisa menggunakan hair dryer yang di-set dalam panas minimal.

 

Protect ourself

Kita semua tahu bahaya sinar ultraviolet bagi kulit. Karena itu, jangan pernah keluar rumah tanpa perlindungan. Sunscreen is a must. Oleskan sunscreen sebelum keluar rumah dan ulangi selama beberapa jam sekali. Kita juga bisa memakai perlindungan lain seperti topi untuk melindungi rambut dan sunglasses untuk melindungi mata.

 

Dress simply

Pakaian berbahan tipis dan menyerap keringat akan membantu kulit bernapas lebih lega dan tentunya enggak membuat kita kepanasan. Sebaiknya pilih pakaian berpakaian longgar untuk merasa lebih segar walaupun beraktivitas di luar ruangan. Kurangi pemakaian aksesori, terutama aksesori berbahan logam karena menyimpan panas lebih lama.


Drink and more drink

Aktivitas di luar ruangan membuat kita mudah terancam dehidrasi. Agar aktivitas enggak terganggu, selalu sediakan minuman di dalam tas. Pastikan untuk minum air putih sebelum beraktivitas di luar ruangan dan ulangi selama beberapa jam sekali. Kita juga bisa membawa buah-buahan sebagai camilan, seperti semangka atau pir dan hindari junk food yang bisa membuat kita merasa semakin panas.

 

(iif. foto: blog.racco.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN