Beauty

Tanda Dehidrasi Pada Kulit Saat Berpuasa

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 28 Juni 2014

Tanda Dehidrasi Pada Kulit Saat Berpuasa

Saat berpuasa, bisa jadi tubuh kita kekurangan cairan. Akibat kekurangan cairan tubuh, bisa berakibat dehidrasi ringan sampai fatal! Kenali yuk tanda-tanda kita diserang dehidrasi lewat kulit kita.

 

Cubit Kulit

Ciri termudah untuk mengenali dengan cara mencubit kulit kita. Cubit kulit kita dan perhatikan apakah setelah dicubit kembali seperti semula cepat atau lambat. Kalau ternyata kulit kembali seperti semula gerakannya lambat, berarti kita terserang dehidrasi akut.


Kulit Mata Cekung

Saat tubuh kita kurang mendapatkan asupan cairan yang cukup, kulit mata kita akan lebih cekung dari biasanya. Supaya terjaga kelembabannya bisa mengompres kedua mata kita dengan kantong teh bekas pakai atau dengan irisan timun.

 

Ruam Kulit

Dehidrasi akut bisa menyebabkan masalah kulit seperti ruam pada kulit. Ruam pada kulit yang disebabkan oleh dehidrasi bisa sembuh secara alami dengan memperbaiki asupan cairan yang cukup saat sahur dan berbuka puasa.


Rasa Terbakar

Rasa terbakar atau gatal mudah terjadi saat kulit kita kering atau dehidrasi. Bila kulit kita merasa gatal atau seperti terbakar, bisa kita siasati dengan mandi atau mengoleskannya dengan pelembab kulit sensitif. Hindari penggunaan lulur atau scrub terlalu sering supaya iritasi kulit enggak semakin parah.

 

Kulit Pecah-Pecah

Kurangnya asupan cairan pada tubuh bisa menyebabkan kulit kita pecah-pecah. Bagian yang mudah mengalami masalah ini adalah bibir, siku, lutut dan tumit. Supaya jauh dari masalah ini, mulai sekarang rajin pakai lotion atau body butter untuk menghindari pecah-pecah. Sedangkan untuk bibir, kita bisa menggunakan lipbalm atau madu setiap kali sebelum tidur. Supaya terjaga kelembaban dan kehalusan kulit bibir.

 

 

(stefanie, foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN