Beauty

Supaya Hasil Potongan Rambut Enggak Jelek...

Published by : Marti Posted on : Minggu, 23 Maret 2014

Supaya Hasil Potongan Rambut Enggak Jelek...

Girls, sering merasa enggak puas sama hasil potongan rambut kita? Rasanya enggak sesuai dengan yang kita harapkan. Tapi... Tenang aja, ada tips dan trik tertentu supaya hasil potongan rambut kita enggak jelek.

 

Kenali hairstylist-nya

Pertama, kita harus mengenali hairstylist yang mau kita gunakan dengan baik. Sebisa mungkin cari hairstylist yang memang sudah diakui reputasinya. Enggak harus yang mahal, kita juga bisa mencari di sekitar lingkungan tempat tinggal. kita bisa dapat info ini dari teman-teman atau tetangga atau juga keluarga.

 

Gambar bukan patokan

Jangan menjadikan gambar atau foto yang kita dapat dari majalah sebagai patokan gaya rambut kita. Foto memang bisa menjadi referensi mencari model rambut yang lagi tren, tapi lebih baik lagi kita berkomunikasi sendiri dengan hairstylist yang udah kita ketahui baik. Beri gambaran kepada hairstylist, gaya rambut seperti apa yang kita inginkan.

 

Perhatikan kaca

Nah, saat memotong rambut di salon, lebih baik kita memperhatikan kaca dan melihat proses pemotongan rambut. Jangan terlalu sibuk dengan gadget atau asyik membaca majalah yang ada di salon. Dengan memperhatikan kaca, kita bisa menghindari kesalahan pemotongan rambut dan juga memastikan posisi kepala kita enggak miring yang bisa bikin potongan rambut jadi tidak simetris nanti.


Ceritakan diri kita

Ceritakan kepada hairstylist apa kegemaran atau bagaimana kepribadian kita. Apakah kita tipe anak yang punya banyak kesibukan atau kita tipe cewek yang playful dan ceria.  Dengan cerita soal itu, hairstylist dapat member beberapa model rambut alternatif yang bisa disesuaikan dengan kita.

 

Biarkan selama seminggu

Begitu potong rambut selesai, kita merasa kecewa karena enggak sesuai harapan. Nah, coba beri waktu dulu selama seminggu. Setelah melakukan keramas dan mengeringkan rambut beberapa kali. Dalam kurun waktu itu, kita bisa lihat apakah potongan itu benar cocok atau tidak dengan kita.

 

(nana, foto: typef.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN