Beauty

Stop Keramas dengan Air Panas!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 2 November 2013

Stop Keramas dengan Air Panas!

Enggak heran kalau rambut disebut sebagai mahkota perempuan, soalnya rambut jadi salah satu bagian yang membuat kita terlihat cantik. Selain itu, kita juga selalu merawatnya biar tetap sehat dan enak dilihat. Sayangnya, merawat rambut biar tetap tebal itu enggak mudah. Beberapa kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan justru membuat rambut kian menipis, termasuk keramas dengan air panas.

 

Rambut patah

Pada pagi hari, udara lagi dingin-dinginnya dan mau enggak mau kita harus mandi sebelum berangkat sekolah. Karena alasan tadi, kadang kita memutuskan buat mandi dengan air hangat. Nah, kalau suhu air yang kita pakai buat keramas terlalu panas, hal ini bisa merusak rambut dan bikin rambut kita patah. Hal ini bakal bikin rambut kita lebih tipis.

 

Minyak alami rambut berkurang

Hal yang lebih parah bakal terjadi kalau kita keramas dengan air panas setiap hari, girls. Keramas dengan air panas setiap hari bakal mengikis minyak alami yang terkandung dalam rambut. Padahal, minyak alami yang terkandung dalam rambut bisa melindungi rambut kita dari kekeringan secara natural.

 

Air dingin lebih baik

Meskipun kita mandi dengan air hangat atau panas, enggak ada salahnya buat kena air dingin pada kepala kita, demi rambut yang sehat. Waktu membasahi rambut, keramas dan memakai kondisioner, pastikan kita memakai air dingin. Rambut kita bakal lebih lembut daripada waktu keramas dengan air panas. Selain itu, kelembaban alami rambut juga bakal tetap terjaga.

 

(lana, foto: marieclaire.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN