Beauty

Solusi untuk Si Kulit Kering Menghadapi Cuaca Dingin

Published by : Marti Posted on : Senin, 2 Desember 2013

Solusi untuk Si Kulit Kering Menghadapi Cuaca Dingin

Coba deh kita perhatikan cuaca akhir-akhir ini, bertambah dingin,ya? Enggak heran sih, karena musim hujan kayaknya sudah mulai datang dan bikin hari-hari kita semakin sejuk. Kalau udah kayak gini, kita harus siap-siap melindungi tubuh kita nih biar enggak kepengaruh sama cuaca dingin ini. Apa lagi untuk kita yang berkulit kering, harus ekstra perhatian dengan kulit karena cuaca dingin bisa bikin kulit kita semakin kering dan bersisik. Kita ikuti tips di bawah ini yuk supaya kulit kita tetap sehat sepanjang musim hujan ini...

 

Hindari air hangat

Mandi dengan air hangat emang enaaaak banget. Apalagi kalau cuacanya dingin begini. Bisa-bisa kita mandi berjam-jam kalau udah ketemu air hangat. Eits, tunggu dulu. Ternyata mandi dengan air hangat bisa bikin kulit kita semakin kering lho. Hari ini dikarenakan air hangat itu bisa mengikis kandungan minyak alami kulit kita dan bikin kulit kita jadi enggak lembat lagi. Sebisa mungkin kita mandi dengan air biasa. Tapi kalau emang kita enggak tahan dengan air dingin, kita bisa mandi dengan air hangat lalu langsung pakai body lotion yang kandungan moisturizer-nya tinggi. Jadi kulit kita akan tetap lembab deh.

 

Tetap pakai sunscreen

Cuaca dingin identik dengan keadaan yang mendung dan minim sinar matahari. Biasanya kita meremehkan hal ini dan jadi lupa untuk pakai sunscreen atau sunblock sehari-hari. Padahal, walaupun matahari enggak terik seperti biasanya, kita tetap perlu melindungi kulit kita dari sinar UV yang diam-diam tetap akan merusak kulit kita, lho. Jadi jangan sampai kita lupa lagi ya untuk pakai sunscreen.

 

Ganti produk makeup

Kalau biasanya kita pakai produk makeup untuk kulit normal yang kadar moisturizer-nya sedang, kita bisa ganti ke produk yang moisturizer-nya lebih tinggi dari biasanya. Hal ini bisa bikin kulit kita lebih lembab dan enggak kering lagi. Malah kulit wajah kita bisa kelihatan lebih glowing dari biasanya. Jadi, bye-bye dry skin!

 

Jangan kelupas kulit yang kering

Layaknya bibir, kulit yang kering bisa mengelupas dan pecah-pecah. Tapi kalau kita pikir kulit kering itu bisa dikelupas layaknya bibir, kita salah besar. Justru kulit yang kering itu enggak boleh dikelupas dan di-scrub. Kulit yang kering justru harus dilembabkan dengan pelembab kulit dengan moisturize tinggi. Dengan begitu kulit pecah-pecah bisa kembali normal.

 

Pakai face primer

Biasanya kita Cuma pakai pelembab wajah dan bedak aja buat sehari-hari. Tapi ternyata, di cuaca yang dingin seperti ini, penting banget buat menjaga kelembaban kulit wajah kita. Dengan memakai face primer ini, kulit wajah kita akan terhindar dari pecah-pecah.

 

(audrey, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN