Beauty

Smoking Effects on your Beauty

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 19 April 2013

Smoking Effects on your Beauty

Pasti kita sudah tahu bahaya merokok itu apa. Basi banget kali, ya. Tapi ada yang tahu enggak kalau merokok itu mempengaruhi kecantikan dan bikin kita bangkrut. Beneran, lho.

 

Kerutan wajah

Merokok menyebabkan kerutan pada wajah. Waktu kita umur 40 tahun, kerutan wajah kita  sama seperti orang umur 60 tahun. Iih, jadi kayak nenek-nenek, dong. Jadi kita memerlukan Clinique Repairwear Deep Wrinkle Concentrate For Face and Eye, 30ml, sekitar Rp 500.000. Wuiiih, mahal banget untuk ukuran sekecil itu.

 

Katarak

Orang yang merokok 20 batang sehari beresiko terkena katarak. Serem banget, kan? Di Indonesia, tarif paling rendah untuk melakukan operasi katarak sekitar Rp 3,5 juta. Hm, lebih baik dipakai buat jalan-jalan, deh.

 

Merusak gigi

Gigi akan menguning dan susah membuat jadi putih lagi. Seperti enggak gosok gigi seribu tahun kali, ya. Hehehe. Kita akan butuh Crest Whiterstrips Pro Effects yang harganya sekitar Rp 370.000.

 

Gigi kita juga akan lebih mudah patah daripada yang tidak merokok. Proses penyembuhannya juga akan lebih lama. Coba bayangin, untuk mencabut satu gigi saja kita harus mengeluarkan minimal Rp 75.000. Belum lagi obat-obat yang pasti kalau diakumulasi tambah mahal, ya.

 

Nafas akan bau.

Mana ada yang mau dekat kita lagi nanti. Kita minimal harus beli Listerine Citrus 500 ml seharga Rp 25.679.

 

Lingkaran hitam

Di sekitar mata ada lingkaran hitam. Bisa kayak vampir, ya. Untuk menghilangkannya, kita bisa pakai Lancome Blanc Expert Neuro White X3 EyeCare, harga sekitar Rp 340.000.

 

Bibir hitam

Bibir juga menjadi hitam karena keseringan merokok. Sebelum keburu hitam, kita cegah pakai The Body Shop Born Lippy Passionberry Lip Balm seharga Rp 49.000.

 

Pucat

Racun-racun yang ada di dalam rokok membuat warna kulit jadi memudar.

Untuk itu kita perlu Vitamin C Moisturizer SPF 15 dari The Body Shop yang harganya Rp 239.000.

 

Jerawatan

Jerawat juga bisa muncul karena rokok, lho. Bikin enggak pede aja, ya.

Kita butuh Clinique Anti-Blemish Solutions Concealing Stick seharga Rp 200.000 untuk menghilangkan jerawat.

 

Kanker kulit

Yang bikin tambah serem, rokok bisa menyebabkan kanker kulit. Untuk melakukan sekali kemoterapi saja diperlukan biaya Rp 3.500.000. Padahal kemoterapi karus dilakukan berkali-kali, ditambah obat, dan biaya rumah sakit. Bisa sampai ratusan juta, lho.

 

Tuh, kan, memang enggak enak kalau merokok. Sudah enggak cantik, beratin kantong kita lagi. So, do you really think smoking is cool now?

 

(naomi, foto: net)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN