Beauty

Skin Care Dos and Don'ts

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 6 Juli 2013

Skin Care Dos and Don'ts

Merawat kulit memang gampang-gampang susah. Kadang kita terlalu sering cuci muka, lupa jadwal facial atau bahkan keseringan megang muka. Akibatnya, muka jadi berminyak dan jerawatan, deh. Biar enggak salah lagi, ingat-ingat apa yang boleh dan enggak boleh dilakukan buat perawatan muka kita, ya.

 

Dos

Minum banyak air

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan, jadi minum banyak air itu perlu. Selain itu, kelembaban kulit wajah dan bibir kita juga ditentukan sama elemen yang satu ini. Minum air sebanyak satu sampai dua liter sehari buat memenuhi kebutuhan tubuh kita akan air.

 

Moisturizer

Moisturizer baik buat kulit, soalnya bisa memberikan nutrisi buat kulit secara langsung. Moisturizer baik digunakan setiap hari sehabis mandi dan sebelum beraktivitas sehari-hari.

 

Facial

Kalau umur kita sudah cukup buat melakukan facial, kenapa enggak dilakukan? Facial baik buat meregenerasi kulit dan mengeluarkan kotoran yang enggak bisa dibersihkan sama berbagai produk kecantikan secara lagsung.

 

Makan makanan sehat

Makanan sehat memang penting buat kesehatan tubuh juga kesehatan kulit. Makanya, hal ini juga jadi faktor yang lumayan penting buat tubuh kita. Googling makanan apa saja yang baik buat memberikan nutrisi pada kulit kita.

 

SPF

Produk kecantikan yang mengandung SPF itu diperlukan, lho. Apalagi kita tinggal di negara tropis yang kaya akan sinar matahari. Sinar UV A dan UV B sendiri bisa merusak kulit kalau kita enggak menggunakan krim yang mengandung SPF.

 

Don'ts

Over do

Seluruh perawatan kecantikan kita lakukan secara berlebihan. Misalnya, kita cuci muka tiga kali sehari, facial seminggu sekali ataupun memakai moisturizer secara berlebihan. Gunakan dan praktekan saran kecantikan sesuai dengan petunjuk, enggak usah berlebihan. Soalnya dampaknya juga bukannya positif, malah jadi negatif.

 

Jangan minum terlalu banyak kopi

Kopi enggak baik buat kulit kita. Apalagi efek kafeinnya yang bikin kita bangun semalaman. Padahal, pada malam hari kulit kita beregenerasi dan tumbuh sel kulit baru. Sayang banget kalau kita begadang gara-gara kebanyakan minum kopi.

 

Jangan sentuh wajah

Banyak bakteri yang menempel pada kulit kita. Makanya, jangan menyentuh wajah kalau memang enggak diperlukan. Lebih baik gunakan tisu atau sapu tangan bersih waktu menyentuh wajah kita.

 

 

(lana, foto: hellogiggles.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN