Beauty

Sisir Rambut dengan Benar, Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 28 November 2013

Sisir Rambut dengan Benar, Yuk!

Merawat rambut biar tetap sehat memang gampang-gampang susah, girls. Selain harus keramas dengan cara yang baik dan benar, kita juga perlu melakukan hal yang sama waktu menyisir. Dengan mengikuti cara menyisir yang baik dan benar, kita sudah menghindarkan rambut kita dari beberapa masalah, lho.

 

Menyisir dari bawah ke atas

Menyisir rambut dari akar sampai ujung rambut bakal merusak folikel rambut. Makanya, kita perlu menyisir rambut dari bawah ke atas. Sisir rambut dari bawah ke atas, lalu lepas sisir dan uraikan bagian rambut yang kusut. Lakukan berulang kali sampai rambut rapi.

 

Sisir rambut setelah kering

Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, girls. Rambut basah biasanya lebih rapuh dan mudah patah. Biarkan rambut kering sebelum disisir, biar rambut enggak rontok dan rusak.

 

Jangan terlalu sering menyisir

Menyisir rambut terlalu sering bukan membuat rambut kita lebih halus, melainkan membuat kerusakan pada rambut. Kita enggak perlu terlalu sering menyisir rambut, girls. Lakukan seperlunya, selama masih bisa dirapikan dengan jari, kenapa harus menyisir?

 

Sisir kotor

Jangan biarkan sisir kita kotor, girls. Pastikan kita rutin membersihkan sisir, baik dari rambut rontok atau pun kotoran yang menempel pada sela-sela sisir. Minimal cuci sisir satu kali seminggu, biar kotoran pada sisir enggak menempel ke rambut kita.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN