Beauty

Simple Make-Up for College

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 5 Maret 2013

Simple Make-Up for College

Sebagai perempuan, siapa sih yang enggak suka dandan? Agar tetap terlihat cantik dan fresh di kampus, enggak apa-apa kok memulas sedikit muka kita. Memang enggak ada larangan untuk memakai make-up di kampus, tapi keep it simple ya girls! Ada beberapa tips untuk yang suka berdandan, tapi tetap natural dan enggak ribet untuk di kampus.

 

Moisturizer

Moisturizer atau pelembab penting banget dipakai sebelum kita memulaskan bedak. Kenapa? Selain untuk melembabkan wajah, krim ini juga akan melindungi muka kita dari sinar matahari. Gunakan pelembab yang ada SPF nya ya girls. Biasanya, semakin tinggi SPF yang digunakan, wajah akan semakin berminyak.

 

Bedak  

Pemakaian bedak bisa menutup pelembab yang membuat wajah terlihat berminyak. Untuk yang kulitnya berminyak, bedak tabur bisa mengurangi kadar minyak yang ada di wajah. Kalau menggunakan foundation membuat wajah terlalu 'berat' untuk ke kampus, menggunakan yang lebih ringan seperti mineral foundation bisa dijadikan alternatif, girls.

 

Blush on

Memulaskan blush on di pipi bisa membuat kita terlihat lebih segar. Enggak usah terlalu banyak memulas, cukup dua kali pulas sudah membuat pipi kita terlihat bersemu. Warna pink atau peach bisa dijadikan pilihan sesuai dengan warna kulit.

 

Eye liner

Kalau lagi enggak buru-buru, memakai eye liner bisa membuat mata kita terlihat lebih 'hidup'. Kalau masih susah pakai eye liner cair, eye liner pensil atau gel bisa dijadikan alternatif. Pssst, dengan menggunakan eyeliner, bisa menutupi mata kita yang masih mengantuk dan lelah karena semalaman mengerjakan tugas lho!

 

Tinted lip balm

Daripada memakai lip gloss, pemakaian tint lip balm lebih terlihat natural di bibir. Selain karena lebih ringan dari lipstick dan tidak memberikan efek glossy yang berlebihan seperti lip gloss. Begitu dioleskan, akan langsung menempel pada bibir dan tahan sepanjang hari.

 

(atifa, foto: net)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN