Beauty

Seorang Cewek di Amerika Lumpuh Gara-gara Keramas di Salon

Published by : Niken Ari Posted on : Selasa, 1 Maret 2016

Penjelasan Ilmiah Kenapa Keramas di Salon Bisa Menyebabkan Stroke (Foto: hellogiggles.com)

Beberapa waktu lalu, tepatnya di awal tahun 2014, Elizabeth Smith mengalami kelumpuhan pada lengan kirinya. Setelah diusut, ternyata dua minggu sebelum Elizabeth mengalami lumpuh, ia melakukan perawatan rambut dengan datang ke salon Blowbunny: Blow Dry & Hair Extension. Kok bisa?

 

Kebiasaan Elizabeth menggunakan jasa salon untuk keramas ternyata berpengaruh pada kesehatannya. Dua minggu sejak kedatangannya yang terakhir ke salon, membuat Elizabeth harus mengalami kelumpuhan.

 

Menurut laporan dokter yang menangani Elizabeth, ia salah memposisikan leher dan kepalanya di kursi saat capster mengeramasi rambutnya. Kesalahan duduk inilah yang menyebabkan sarafnya terganggu dan berakibat kelumpuhan.

 

Elizabeth mengalami kelumpuhan akibat putusnya saraf arteri vertebralis sehingga lengannya tidak dapat digerakkan.

 

Ketika kita menggunakan jasa keramas di salon, kita akan diminta untuk berbaring dan meletakkan kepala di bak cuci yang ada di ujung kursi keramas. Jika kepala leher kita terlalu pendek, maka biasanya sang capster akan sedikit menarik kepala kita ke atas agar posisinya lebih pas. Penarikan kepala itu tidak diikuti dengan kenaikan posisi tubuh, sehingga hanya leher yang tertarik. Posisi inilah yang sebenarnya menyebabkan kelumpuhan karena beberapa saraf di sekitar leher tertarik dan akhirnya putus.

 

(Baca juga: Peralatan Salon Yang Harus Diwaspadai)

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN