Beauty

Scrub Homemade Kulit Berminyak dan Berjerawat

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 29 Maret 2014

Scrub Homemade Kulit Berminyak dan Berjerawat

Kulit sensitif, berminyak dan jerawat harus berhati-hati ketika merawatnya. Kalau enggak rutin scrub seminggu dua kali, kulit kita akan penuh komedo yang bisa menjadi jerawat. Jangan sembarang memakai produk biar wajah bebas dari masalah. Daripada buang banyak biaya dengan perawatan mahal, lebih baik coba perawatan alami ala rumah yuk.

 

Oats

Untuk kulit berminyak, bisa di akali menggunakan scrub yang terbuat dari oats. Oats sangat halus di kulit, jadi kita enggak mudah iritasi karenanya. Hasil pemakaiannya, kulit kita akan bersinar dan enggak mudah kusam.

 

Tips: Ambil oats secukupnya dan hancurkan hingga menjadi bubuk. Oleskan dalam keadaan kering ke wajah secara berputar sampai merata. Pijat perlahan kulit wajah dan leher dengan bubuk oats. Setelah selesai, cuci wajah sampai bersih dan biarkan kering secara alami.

 

Gula Merah

Gula merah sangat direkomendasikan untuk kulit sangat sensitif dan berjerawat. Karena secara ajaib gula merah bisa mengangkat tumpukan kulit mati dan meregenerasikan kembali dengan alami. Gula ini juga membersihkan secara dalam dan lebih baik dari scrub lainnya.

 

Tips: Sebaiknya pilih gula merah organik yang bebas dari pengaruh bahan kimia. Haluskan gula merah dalam keadaan kering hingga menjadi bubuk. Tambahkan minyak zaitun lalu oleskan dan pijat perlahan ke seluruh kulit wajah sampai merata.

 

Jeruk Limau

Beda dengan jeruk nipis atau lemon, jeruk berwarna hijau ini sangat bersahabat bagi kulit berjerawat. Selain membersihkan, jeruk juga membantu menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan.

 

Tips: Ambil jus jeruk secukupnya dan campurkan dengan madu alami serta garam laut. Ingat, sebaiknya memilih garam laut bukan garam dapur karena kandungannya berbeda. Pakai dan pijat perlahan ke wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Cuci wajah hingga bersih.

 

Warning: Jangan pernah melakukan scrub saat terjadi peradangan jerawat. Sebaiknya dilakukan secara rutin maksimal 1 minggu sekali. Kalau terlalu sering, wajah kita akan semakin memproduksi minyak berlebih.

 

 

 

(stefanie, foto: shimmerslady.blogspot.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN