Beauty

Sayuran Hijau yang Bikin Cantik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 25 Desember 2013

Sayuran Hijau yang Bikin Cantik

Sayur enggak cuma baik buat pencernaan kita, girls. Sayur juga bermanfaat banget buat bikin kita tambah cantik terutama sayuran-sayuran yang berwarna hijau. Kira-kira sayuran hijau apa aja, sih, yang bisa bikin kita cantik?


Selada air
Banyak yang enggak tahu kalau selada air itu mengandung banyak antioksidan seperti karoten dan mangan. You know what, selada air juga bisa mencegah munculnya jerawat, lho. Selada air bikin kulit kita jadi bersih dan sehat.

 
Brokoli
Enggak ada alasan buat enggak suka sama sayuran yang satu ini. Yap, brokoli bisa merangsang pembentukan kolagen yang bisa menghindarkan kita dari penuaan dini. Brokoli juga banyak mengandung vitamin C. So, selain kita bisa cantik, kita juga bakal terbebas dari sariawan.

 
Mentimun
Mentimun mengandung air sekitar 96 persen. Kandungan air yang tinggi dalam sayuran  ini bisa membantu meningkatkan kadar kelembaban dalam kulit.

 

Bayam
Sayuran yang satu ini biasanya dimasak menjadi sayur bening atau di tumis. Bayam punya kadar zat besi yang tinggi dan kandungan air sekitar 92 persen. Jadi selain bayam bisa melembabkan kulit, kita juga bakal terhindar dari gejala anemia.

 
Daun bawang
Daun bawang kadang-kadang suka bau langu kalau dimasak enggak cukup matang. Enggak heran kalau banyak orang yang enggak suka sama daun bawang. Tapi tahu enggak, sih? Irisan daun bawang ini mengandung karotenoid yang tinggi yang bakal memberi perlindungan tinggi terhadap kerusakan sel kulit.

 

(arin, foto: bodyenlightenment.me)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN