Beauty

Santan Kelapa, Rahasia Kecantikan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 22 Juli 2013

Santan Kelapa, Rahasia Kecantikan

Girls, ada fakta unik lain lagi nih dari si buah yang penuh manfaat. Kalau biasanya kita hanya menggunakan santan kelapa untuk memasak masakan seperti kari, gulai, dan lain-lain, santan kelapa bisa berguna untuk merawat kecantikan tubuh kita, lho! Penasaran kan apa aja khasiatnya? Langsung aja deh.

 

Rambut

Kandungan minyak dan nutrisi yang tinggi dalam santan kelapa membuat santan kelapa bisa menjadi kondisioner yang sangat baik untuk rambut kita. Selain itu santan kelapa juga bisa merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah timbulnya uban secara dini. Kelembaban alami dari santan juga mencegah datangnya ketombe, lho!

 

Cara penggunaannya gampang banget. Sebelum keramas, pijatkan santan kelapa ke kepala, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan shampo sampai bersih. Kalau dilakukan dengan rutin, rambu kitua pasti jauh dari kusut dan kusam.

 

Scrub

Santan kelapa juga bisa digunakan sebagai scrub untuk wajah dan tubuh kita. Scrub ini berguna untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel-sel mati. Jadi kulit kita akan terus kelihatan cerah dan sehat, girls!

 

Cara penggunaannya tinggal campurkan 1 cangkir garam, 4 sendok makan santan kelapa, dan minyak lavender untuk aroma, kita sudah bisa menciptakan scrub dari santan kelapa.

 

Campuran air mandi

Kelembaban alami dari santan emang udah enggak bisa diragukan lagi. Dan ternyata mandi dengan air santan bisa bikin kulit kita semakin lembut dan kenyal. Kalau rutin dilakukan, dijamin kulit kita yang tadinya kering jadi lembut lagi seperti kulit bayi!

 

Cara penggunaannya campurkan santan sesuai dengan jumlah yang kita mau ke dalam air mandi. Kita juga bisa menambahkan pewangi seperti perasan air lemon supaya aroma air semakin segar.

 

(audrey, foto: perrysplate.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN