Beauty

Rutinitas Di Pagi Hari Yang Bisa Bikin Kulit Kita Kelihatan Segar Dengan Cara Mudah Dan Murah

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 26 Juli 2014

Rutinitas Di Pagi Hari Yang Bisa Bikin Kulit Kita Kelihatan Segar Dengan Cara Mudah Dan Murah

Ada rutinitas di pagi hari yang bisa bikin kulit kita kelihatan segar dengan cara mudah dan murah. Rutinitas ini bisa kita lakukan setiap hari dengan produk atau bahan alami yang bisa kita dapatkan di rumah kita. Selain aman dan ramah buat kulit, dengan rajin menggunakannya kabarnya bisa bikin kulit kita lebih baik dan sehat. Simak yuk rutinitas di pagi hari yang bisa bikin kulit kita kelihatan segar dengan cara mudah dan murah.

 

Cuci Muka Yang Benar

Teknik cuci muka yang benar bisa membantu pengelupasan sel kulit mati yang menumpuk supaya wajah kita lebh bersinar dan setingkat lebih cerah. Makanya, biasakan melakukan tahap pembersihan wajah yang benar tiap kali bangun pagi. Biasakan menggunakan susu pembersih, toner dan yang terakhir dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita.

 

Air Es

Air es enggak hanya bisa bikin kulit kita terkejut supaya bikin efek bersemu alami. Tapi juga bikin cerah dan segar secara instan. Coba selalu menggunakan air es tiap kali mencuci wajah kita. Caranya, basuh dengan air hangat suam-suam kuku sampai sabun kita benar-benar bersih. Lalu basuh dengan air es beberapa kali. Lalu keringkan dengan cara menepuk ringan kulit kita.

 

Astringent Atau Penyegar Wajah

Rajin pakai astringent atau penyegar wajah, bisa bikin kulit kita bebas dari masalah sekaligus segar lho. Supaya hasilnya maksimal, kita bisa menggunakan astringent dari bahan alami yang bisa kita buat sendiri. Taruh penyegar wajah kita di dalam lemari es. Supaya setiap kali kita menyemprotnya nanti, kulit kita terasa lebih segar dan nyaman.

 

Pelembab

Apapun penggunaan makeup nanti, biasakan pakai pelembab lebih dulu pada kulit kita. Jangan takut kulit kita semakin berminyak kalau pakai pelembab. Supaya jauh dari kesan minyak berlebih, pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Pijat ringan dengan gerakan memutar lalu menepuk-tepuk beberapa kali secara merata ke seluruh bagian wajah dan leher.

 

Sunblock

Walau aktivitas kita lebih sering di dalam ruangan, bukan berarti kita enggak harus pakai pelindung matahari. Sunblock atau sunscreen bisa mengurangi kerusakan kulit wajah, yang menyebabkan warna kulit menjadi kusam dan bermasalah. Pilih sunblock sesuai kulit wajah dan kenali kandungannya supaya kulit tetap terjaga aman dan sehat.

 

Baca juga: Cara Pintar Menggunakan Pelindung Matahari Pada Kulit dan Tips Merawat Kulit Di Bawah Terik Matahari


Bedak Tabur

Rangkaian terakhir yang harus kita lakukan pakai bedak tabur. Bedak tabur lebih baik daripada penggunaan bedak padat. Selain mencegah iritasi karena kulit kita masih tergolong muda, bedak tabur juga perawatan yang baik buat kulit jerawat karena kandungannya ringan.

 

Baca juga: Tips Menyembunyikan Noda Dan Jerawat Di Wajah Dengan Makeup

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN