Beauty

Ritual Penting Saat Membersihkan Wajah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 28 Februari 2014

Ritual Penting Saat Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah enggak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk mendapatkan wajah cantik yang bersih dan sehat.

 

Kegiatan membersihkan wajah, baik setelah bepergian maupun sebelum tidur malam hari, merupakan kegiatan wajib yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan muka yang bersih dan bebas jerawat.

 

1.    Cucilah tangan kita terlebih dahulu dari kuman dan bakteri dengan menggunakan sabun. Tangan yang enggak bersih hanya akan membuat kuman berpindah dari tangan ke wajah kita.

 

2.    Bersihkan wajah kita dari make-up, jika kita memakainya, menggunakan make-up remover atau milk cleanser. Make-up yang belum dibersihkan akan menutup pori-pori kita dan enggak membersihkan wajah kita secara maksimal.

 

3.    Buat kita yang enggak memakai make-up, kita tetap harus membersihkan muka kita dari minyak berlebih, bisa menggunakan tissue kering atau tissue basah khusus wajah. Muka yang berminyak jika langsung terkena air justru akan memicu timbulnya jerawat.

 

4.    Saat mengeringkan wajah, gunakan handuk yang lembut dan tepuk-tepuk pelan. Jangan menggosok wajah karena gesekannya bisa merusak kulit.

 

5.    Sebelum tidur, jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar kulit teap terjaga kelembaban dan kelembutannya. Pastikan produk yang kita pakai sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kita, ya.

 

Selamat mencoba, girls!

 

(ella, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN