Beauty

Rambut Tetap Sehat Selama Puasa (Bagian 2)

Published by : Marti Posted on : Minggu, 29 Juni 2014

Rambut Tetap Sehat Selama Puasa (Bagian 2)

Puasa telah tiba! Walau berpuasa sebulan penuh, kita tetap enggak boleh ketinggalan untuk merawat kecantikan terutama rambut. Ini dia cara merawat rambut tetap sehat selama puasa dilihat dari trik-trik yang harus kita pakai.


Gosokkan minyak kelapa

Salah satu trik untuk menjaga kesehatan rambut selama puasa adalah dengan mengoleskan minyak kelapa. Triknya, setelah kita mengoleskan minyak secara merata, bungkus rambut dengan handuk, diamkan selama 15 menit.

 

(Baca juga Manfaat Minyak Kelapa Buat Kecantikan)

 

Pemakaian kondisioner

Supaya rambut tetap sehat selama puasa, kita bisa melakukan deep conditioning. Caranya mudah. Setelah keramas, kita bisa mengaplikasikan kondisioner dan mendiamkan selama 30 menit dalam handuk atau shower cap. Setelah itu, baru kita bisa hingga bersih.


Pengeringan rambut

Usahakan agar kita menghindari pengeringan rambut dari mesin pengering atau pelurus rambut. Keringkanlah rambut secara alami. Tapi, kalau kita lagi buru-buru banget pengin buka puasa bareng teman-teman, kita bisa mengeringkan rambut dengan cara menepuk-nepukkan rambut dalam handuk.

 

(Baca juga 5 Kesalahan Dalam Perawatan Rambut Sehari-Hari)


Rajin menyisir rambut

Nah, selama bulan puasa, lebih baik kita sering-sering menyisir rambut. Percaya enggak percaya, dengan rajin menyisir rambut, minyak alami rambut bisa tersebar secara merata. Setidaknya, sering-seringlah menyisir rambut selama dua kali sehari.


(Baca lebih lanjut Rambut Tetap Sehat Selama Puasa (Bagian 1))

 

(nana, foto: tonsofgifs.tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN