Beauty

Rambut Tetap Sehat Selama Puasa (Bagian 1)

Published by : Marti Posted on : Minggu, 29 Juni 2014

Rambut Tetap Sehat Selama Puasa (Bagian 1)

Puasa telah tiba! Walau berpuasa sebulan penuh, kita tetap enggak boleh ketinggalan untuk merawat kecantikan terutama rambut. Ini dia cara merawat rambut tetap sehat selama puasa dilihat dari hal-hal yang harus kita konsumsi.


Air mineral

Air mineral adalah hal yang wajib kita minum selama buka puasa dan sahur. Air mineral enggak cuma penting untuk kesehatan, tapi juga penting untuk rambut kita. Untuk menjaga kelembaban rambut.

 

(Baca juga 4 Pilihan Masker Rambut)


Teh herbal

Selain air putih, kita juga bisa mengonsumsi teh herbal baik saat buka mapun sahur supaya rambut tetap sehat selama puasa. Teh sendiri memang punya manfaat yang sangat baik untuk rambut.

 

Air kelapa

Kalau rambut kita masuk taraf yang kering banget, kita harus menghindari sesuatu yang manis karena hal itu akan mengeluarkan cairan tubuh. Tapi, bisa mencoba sesuatu yang manis seperti air kelapa karena mengandung elektrolit dan mineral yang cukup.

 

(Baca juga 7 Cara Agar Rambut Keriting Indah dan Mudah Diatur)

 

Makanan berprotein

Pastinya, selama puasa kita harus mengonsumsi segala sesuatu yang berprotein tinggi. Hal itu bisa menambah nutrisi juga pada rambut.


Buah-buahan yang mengandung air

Sedangkan untuk buah-buahan, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung air. Semangka dan melon adalah buah-buahan yang bagus dikonsumsi saat puasa untuk menjaga kelembaban rambut kita.

 

(Baca lebih lanjut Rambut Tetap Sehat Selama Puasa (Bagian 2))

 

(nana, foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN