Beauty

Rambut Tetap Cantik Di Musim Dingin

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 17 November 2013

Rambut Tetap Cantik Di Musim Dingin

Akhir-akhir ini, hujan lagi sering mengguyur berbagai kota di Indonesia. Udara dingin pun mulai kita rasakan belakangan ini. Di saat cuaca dingin kayak gini, kita enggak boleh lupa, lho, untuk terus merawat diri terutama menjaga mahkota kita.

 

Udara dingin ternyata dapat mengurangi kelembaban rambut. Akibatnya, rambut jadi kering, kusut, dan mudah patah. Yuk, kita rawat rambut agar tetap cantik walau terkena udara dingin sekalipun.

 

Jadwal keramas

Ada baiknya kita enggak perlu mencuci rambut setiap hari. Semakin sering keramas, kelembaban alami rambut kita akan cepat hilang. Makanya, di saat cuaca dingin, lebih baik kita mencuci rambut setiap dua atau tiga kali seminggu agar kelembutan dan kelembabannya tetap terjaga.

 

Pakai conditioner

Girls, untuk menghindari rambut kering, jangan sampai kelupaan untuk pakai conditioner setelah keramas.  Apalagi di cuaca dingin seperti sekarang, sebaiknya kita melakukan deep conditioning seminggu sekali. Caranya mudah. Setelah kita memakai conditioner secara merata ke rambut, tutup kepala kita dengan shower cap dan diamkan selama 15 menit.

 

Keringkan secara alami

Setiap habis keramas, biasakan mengeringkan rambut secara alami. Sebaiknya enggak menggunakan alat pengering rambut yang bakal menimbulkan aliran statis lebih tinggi terutama saat cuaca dingin. Rambut pun akan mudah berantakan dan susah diatur. Selain itu, hindari keluar rumah saat rambut masih basah karena cuaca dingin akan membekukannya dan mengurangi kekokohan rambut.

 

Lindungi dengan topi wol dan scarf sutra

Saat keluar rumah, gunakan topi berbahan wol atau scarf berbahan sutra untuk melindungi rambut kita. Kedua bahan ini dapat menjaga rambut kita agar enggak mudah tergesek dan menimbulkan aliran statis.

 

(nana, foto: etsy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN