Beauty

Rahasia Perawatan Kulit Dari Seluruh Dunia

Published by : Marti Posted on : Minggu, 17 Agustus 2014

Rahasia Perawatan Kulit Dari Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk punya kulit sehat dan cantik. Salah satunya dengan mengintip rahasia perawatan kulit dari negara lain. Penasaran?

 

(Baca juga: Cara Merawat Kulit Sensitif)

 

Mandi Susu

Di beberapa negara Eropa, rahasia kecantikan kulit mereka adalah dengan mencampurkan susu ke dalam air hangat yang digunakan untuk mandi. Hal ini sering banget dilakukan oleh cewek Prancis. Tujuannya untuk mendapatkan kulit bercahaya. Asam laktat yang ada dalam susu bisa melembutkan kulit tanpa efek samping dan membantu peremajaan sel. Cukup mencampurkan beberapa cangkir susu ke dalam air mandi kita, kulit pun jadi lembut deh.


Keluar Kota

Ternyata, mengunjungi daerah baru bisa membuat kita lebih cantik. Cewek Bulgaria selalu menyediakan waktu untuk keluar dari kota tempat tinggal mereka secara berkala. Cuaca di tempat baru bisa membuat kulit bernapas dan jadi lebih segar. Terutama jika kita tinggal di kota yang dipenuhi polusi sehingga sebaiknya kunjungi daerah lain dengan cuaca lebih bagus secara berkala. Kulit pun jadi punya kesempatan untuk beristirahat, deh.


Masker Anggur

Sudah pernah mencoba masker anggur, girls? Ccewek-cewek Chili sering membuat masker anggur untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Caranya, campurkan anggur dengan tepung lalu oleskan ke seluruh wajah. Tunggu sekitar sepuluh menit sebelum dicuci dengan air hangat.

 

(Baca juga: 6 Ciri Kulit Yang Sehat)


Cuci Wajah Dengan Air Beras

Jangan buru-buru buang air sisa mencuci beras. Soalnya air ini bagus untuk membersihkan wajah dari kotoran seperti debu. Di Tiongkok, cewek-cewek di sana menggunakan air beras untuk membersihkan kulit wajah. selain membersihkan wajah, bisa mengecilkan pori-pori dan membuat wajah jadi lebih segar.


Potongan Kentang

Bingung caranya menyembunyikan kantong mata? Enggak perlu khawatir. Tiru aja tips dari cewek Spanyol. Mereka menggunakan potongan kentang untuk menghilangkan kantong mata. Caranya, taruh potongan kentang segar di bawah mata selama beberapa menit. Cara ini bisa membantu memperlancar aliran darah dan menghilangkan bengkak. Sebelum dipakai, rendam potongan kentang ini di dalam air agar lebih segar.

 

(Baca juga: Trik Makeup Untuk Mencerahkan Mata Lelah)


Mandi Air Dingin

Bagi cewek Jerman, air dingin bermanfaat dalam membuat kulit jadi lebih sehat dan bercahaya. Karena itu, mereka sering menggunakan air dingin untuk mandi. Selain sehat untuk kulit, air dingin juga bermanfaat dalam menjaga sirkulasi darah.

 

(iif. foto: beautyhigh.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN