Beauty

Rahasia Makeup Selebriti: Tool Kit Foundation

Published by : Marti Posted on : Kamis, 20 Maret 2014

Rahasia Makeup Selebriti: Tool Kit Foundation

Sering bingung lihat penampilan makeup selebriti tetap natural padahal pakai foundation. Kita sudah coba berbagai tips, tapi hasilnya enggak semaksimal mereka. Apa sih rahasia mereka?

 

Spons

Rahasia terbesar untuk tampil natural dengan foundation adalah pada alat yang digunakan kita. Salah satunya adalah spons. Rata-rata makeup artis selebriti Hollywood memakai spons bukan jari saat aplikasi foundation.

 

Tips: Makeup artist kesayangan Lea Michelle, Melanie Inglessis, kasih bocoran soal memakai spons biar makin oke. Caranya, masukan spons ke dalam air mawar dingin. Peras spons agar teksturnya lembab. Taruh foundation sedikit di kulit luar tangan dekat jempol kita, bukan di telapak tangan ya. Ambil foundation dengan spons, lalu tepuk ringan di wajah supaya meresap ke dalam pori. Air dingin bikin kulit dan penampilan mendadak segar. Juga membantu pori yang besar mengecil dan kulit lebih kencang.

 

Kuas

Biar foundation terlihat seperti kulit asli, kombinasikan dengan kuas saat memakainya.

 

Tips: Pati Dubroff, makeup artist vogue bilang, pakai kuas saat pertama kali memakai foundation. Pati biasanya mengambil foundation dengan kuas lalu menepuknya dengan cepat dan ringan ke kulit. Setelah merata baru foundation tersebut dihaluskan dengan menggunakan spons. Alasannya, dengan cara ini foundation akan menempel lebih baik dan hasilnya seperti kulit asli.


Floral Water

Kalau sering perhatikan makeup runway yang kelihatannya segar dan natural banget. Rahasianya ada di air penyegar yang terbuat dari bunga. Air penyegar ini biasanya dikemas dalam botol spray. Kenapa harus floral water, karena air ini lebih baik bikin wajah bersinar secara instan dibanding penyegar air biasa.

 

Tips: Pilih floral water sesuai dengan jenis kulit kita. Enggak usah beli yang mahal, atau kita bisa membuat penyegar sendiri di rumah.

 

 

 

(stefanie, foto: beautyfrizz.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN