Beauty

Rahasia Kulit Cerah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 10 Juni 2013

Rahasia Kulit Cerah

Ada beberapa cara sederhana agar kulit kita yang kusam bisa jadi cerah dan terlihat sehat.

 

Scrub

Cara paling mudah mencerahkan kulit adalah dengan scrub rutin seminggu sekali. Scrub bisa mengikis kulit-kulit mati dan membuat kulit kita lebih sehat. Tapi hati-hati kalau kulit kita sensitif, gunakan scurb dari bahan-bahan natural ya. Dan saat melakukan scrub lakukan dengan pelan, enggak perlu digosok terlalu keras seperti kita menggosok celana jeans. Hi-hi-hi kasihan kulit kita.

 

Moisturise

Kulit kusam salah satunya terlihat dari kulit yang kering. Agar terhindar dari itu jangan lupa gunakan selalu mosturise untuk muka dan lotion pada tubuh. Apalagi kalau kita sedang berada di ruangan ber-AC, makin membuat kulit kering dan terlihat kusam. Bila malam kamar kita dipasang AC juga, gunakan lotion sebelum tidur.

 

Makan sayuran hijau dan buah-buahan

Salah satu cara paling gampang membuat kulit cerah ya dengan mengkonsumsi sayuran hijau dan makan buah-buahan. Tomat, wortel, kiwi mengandung banyak vitamin A dan C yang sangat baik untuk kulit.

 

Minum air

Kulit kusam bisa jadi salah satu tanda kalau tubuh kita kekurangan air. Jadi rajin-rajinlah minum air putih agar tubuh selalu cukup air dan ini akan terlihat dari kulit yang cerah.

 

Mandi berendam

Mirip dengan scrub nih, mandi berendam bisa membuat kulit kita cerah. Saat berendam kita bisa menggunakan bubble soap kesuakaan kita dan sambil berendam gosok-gosok dengan lembut seluruh tubuh kita.

 

Pilihan warna baju

Warna kulit bisa jadi terlihat kusam kalau pilihan baju kita salah.  Beberapa warna seperti cokelat, krem dan kuning muda enggak terlalu cocok untuk kita yang berkulit sawo matang. Jadi hati-hati ya.

 

(muti, foto: wisegeek.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN