Beauty

Rahasia Kecantikan dari 13 Negara (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 5 Juni 2014

Rahasia Kecantikan dari 13 Negara (Bagian 2)

Setiap negara pastinya memiliki resep rahasia kecantikan masing-masing. Mau tahu apa saja rahasianya? Berikut di antaranya.

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

China

Pijat refleksi sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan, tapu ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit serta memperlancar peredaran darah. Orang-orang China percaya bahwa jika peredaran darah ke seluruh tubuh lancar, maka ototomatis tubuh akan lebih mudah dalam menyembuhkan jerawat dan luka pada kulit, serta mengganti sel-sel mati.

 

Yunani

Resep kecantikan dari cewek Yunani adalah diet Mediterania-nya yang masih dipakai sampai sekarang. Resep dari diet ini adalah dengan menerapkan pola makan Omega 3 dan Omega 6 yang dilakukan secara rutin, demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Omega 3 dan 6 banyak terkandung dalam buah dan sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

 

Israel

Cewek Israel punya warisan alam yang bermanfaat untuk kecantikan, yakni laut mati. Garam yang terkandung dalam air mati dipercaya dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh (ritual detoks).

 

Caranya, campurkan 1/4 mangkuk garam (laut) mandi, 1 ujung sendok makan bubuk rumput laut, 1/2 cangkir minyak zaitun dan 10-15 tetes minyak lavender. Voila, buat sebagai lulur seminggu sekali.

 

Spanyol

Cewek Spanyol memiliki rambut yang indah, karena mereka rajin mencuci rambut mereka dengan ekstrak jus cranberry. Di Spanyol, resep menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata menjadi warisan turun-temurun.

 

Caranya pun mudah, potong saja kentang tipis-tipis, kemudian dikompreskan ke mata. Setelah itu, biarkan selama 10 menit, lakukan setiap hari.

 

Perancis

Perancis terkenal dengan cewek yang suka merawat diri ke salon. Tapi, mereka juga punya rahasia kecantikan alami lho, menggunakan campuran buah Cherry dan Delima.

 

Caranya, haluskan dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 5-6 menit. Nah kulitmu akan jadi lebih cerah dan lembab.

 

Italia

Selain India, rambut indah juga dimiliki cewek Italia.

 

Caranya dengan mencampurkan 1 cangkir yoghurt tawar, dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Basuh pada rambut dan diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air dingin.

 

Swedia

Kulit bersih bersinar dari cewek Swedia karena mereka melakukan diet buah dan ikan. Selain itu mereka juga rutin mandi sauna untuk melembabkan kulit. kita juga bisa menambahkan aroma teh hijau, campuran minyak daun ekaliptus, dan minyak zaitun pada saat sauna.

 

(aphrodite/tabloid-nova.com, foto: 29secrets.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN