Beauty

Rahasia Gigi Putih Bersih

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 Mei 2013

Rahasia Gigi Putih Bersih

Senyum indah berawal dari gigi putih bersih dan sehat. Enggak banget, kan, kalau kita tersenyum dengan menampilkan deretan gigi yang berwarna kuning. Hiii...

 

Enggak sedikit orang yang melakukan bleaching atau pemutihan pada gigi. Tapi, kalau sejak dini kita bisa melakukan langkah-langkah untuk mencegah agar gigi kita enggak menguning, why not?

 

Rajin menyikat gigi

cara paling mudah dan sederhana untuk memelihara gigi agar putih dan bersih adalah menyikat gigi. Sikat gigi minimal dua kali sehari, pagi setelah bangun dan malam sebelum tidur, dan sikat gigi setiap selesai makan. Pastikan menyikat selama dua menit dengan cara yang benar.

 

Gunakan pasta gigi pemutih

pastikan juga kita menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih di dalamnya. Bahan aktif pemutihnya dapat menghilangkan noda yang menempel pada permukaan gigi dan menjaga gigi tetap putih alami.

 

Hindari minum kopi dan teh

minuman berwarna seperti kopi dan teh dapat meninggalkan noda di gigi. Karena itu, lebih baik kita mengurangi konsumsinya. Selain itu, kita juga bisa menggunakan sedotan ketika meminum kopi atau teh untuk menghindari minuman tersebut mengenai gigi secara langsung.

 

Enggak merokok

Enggak cuma dapat mengubah warna putih alami gigi menjadi kecoklatan bahkan kehitaman, efek nikotin dari rokok dapat menimbulkan berbagai macam penyakit untuk tubuh kita.

 

Gunakan dental floss

kalau menyikat gigi aja, belum tentu makanan yang tertinggal di sela-sela gigi dapat ikut terangkat. Gunakan bantuan dental floss atau benang gigi untuk membersihkannya biar kuman enggak berkembang dan gigi tetap bersih.

 

Membersihkan karang gigi

karang gigi dpat terbentuk dalam tiga bulan, karena itu kia harus rutin pergi ke dokter gigi untuk membersihkannya. Selain itu, kita memang harus rajin untuk mengontrol kesehatan gigi kita.

 

Konsumsi makanan bernutrisi

makanan yang kita konsumsi pun berpengaruh pada warna gigi kita. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang bertekstur renyah, seperti apel, stroberi, wortel dan seledri yang telah terbukti dapat memutihkan gigi secara alami.

 

(ella, foto: dok. vk.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN