Beauty

RAHASIA CANTIK ORANG KOREA

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 19 April 2013

RAHASIA CANTIK ORANG KOREA

Para artis K-pop enggak cuma terkenal dengan dance mereka yang energik, tetapi juga kulit mulus dan putih yang sukses menarik perhatian kita semua. Kulit sehat dan cerah orang-orang Korea memang membuat kita bertanya-tanya, apa, sih, rahasia mereka untuk memiliki kulit seperti itu? Pastinya, kita juga kepengin memiliki kulit seperti mereka, kan. Ternyata, untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat bisa dimulai dari kebiasaan hidup sehat . Ini dia beberapa kebiasaan yang dilakukan orang Korea yang bisa kita ikuti.

 

Air putih

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari untuk mencegah kulit kering dan tetap terjaga kelembapannya. Banyak minum air putih enggak bakal bikin kita gendut, kok, he-he-he.

 

Makan sehat

Menu makanan sehari-hari orang Korea adalah kimchi, yang seperti kita tahu, terbuat dari sayur sawi putih. Kandungan anti-oksidannya yang tinggi sangat baik untuk kesehatan kulit agar kulit kita nggak kusam dan tampak lebih merona.

 

Salju

Saat musim dingin tiba, mereka biasa mengusapkan salju ke wajah agar pori-pori wajah tetap kencang. Karena Indonesia enggak ada musim dingin, kita bisa mencoba cara lain, kok. Coba, deh, buat ice cube dari pure mineral water lalu usapkan pada wajah kita.

 

Produk pencerah

Orang Korea selalu mementingkan kulit yang enggak cuma halus, tapi juga putih. Karena itu, produk perawatan wajah mereka enggak lepas dari produk pencerah kulit.

 

Cuci muka

Double cleansing. Hal ini dilakukan untuk membersihkan wajah dari makeup. Pertama, bersihkan wajah dari sisa makeup menggunakan cleansing oil, lalu bilas dengan air hingga bersih. Kedua, gunakan facial foam sesuai jenis kulit, lalu keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk lembut wajah pada handuk.

 

Sauna

Dalam film ataupun drama Korea, sering kali kita melihat mereka pergi ke sauna. Ternyata, sauna juga bisa membantu kita untuk mendapatkan kulit sehat, lho. Uap panas di dalam ruang sauna akan memicu pori-pori kita terbuka dan mengeluarkan keringat. Keringat tersebut membawa pula kotoran-kotoran yang tersimpan di bawah jaringan kulit. Tapi, biar enggak dehidrasi saat bersauna, pastikan bersauna maksimal selama 15 menit dan minumlah air sebelum dan sesudah bersauna.

 

Masker wajah

Rutin menggunakan masker wajah. Enggak harus melakukan facial di salon, gunakan aja masker wajah dua kali seminggu. Kita juga bisa membuat masker wajah sendiri, lho girls.

 

(elizabeth/ella, foto: net)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN