Beauty

Primer Sebelum Foundation, Butuh Enggak sih?

Published by : Marti Posted on : Senin, 24 Maret 2014

Primer Sebelum Foundation, Butuh Enggak sih?

Sama seperti sedang mengecat dinding, kita harus melapisi dengan cat primer sebelum mengecatnya. Primer bekerja seperti pelembab dibawah lapisan foundation. Dengan memakainya akan menciptakan batasan kulit dengan foundation. So, kulit kita enggak akan rusak karena iritasi kandungan foundation. Yang perlu diingat, primer bukan alas bedak.

 

Primer VS Pelembab

Makeup artist Hollywood lebih milih memakai primer daripada pelembab. Mereka bilang, dengan primer makeup kita akan lebih tahan lama. Terus, tampilan kulit kita juga lebih cerah dan enggak pucat walau nantinya memakai foundation tebal.

 

Lebih Awet

Laura Mercier, beauty editor majalah Allure, menjelaskan keuntungan memakai primer. Primer bikin foundation enggak meleleh walau di bawah terik matahari. Kalau kita terheran-heran lihat photo shoot di bawah terik matahari tapi makeup model tetap oke, ini dia jawabannya.

 

Melindungi Kulit

Kandungan foundation bisa dibilang keras untuk cewek seusia kita. Kulit kita yang masih belum matang,makanya lebih mudah teriritasi karena kandungan kosmetik. Nah, primer berfungsi sebagai pahlawan untuk melindungi kulit. Dan kerusakan pigmentasi akibat foundation tersebut. Primer mengandung elemen baik dari bahan natural kayak lavender, jeruk, mawar, melati dan lainnya untuk menyegarkan kulit.

 

Light Boosting

Memakai ini, penampilan foundation nantinya akan terlihat lebih halus dan natural. Kulit kita juga akan bersinar dan enggak terlihat kayak topeng. Buat yang suka sebel karena gagal menyembunyikan lingkar hitam dan bekas jerawat, primer solusinya. Kalau kita pakai ini, enggak perlu lagi nambah produk penyamar noda kayak concealer.


Kulit Kering dan Berminyak

Kalau kulit kita kering, primer bisa menetralkan kulit biar enggak dehidrasi. Buat kulit berminyak, pakai primer mattifying di area T, dan primer normal di area lain. Biar tampil oke tanpa minyam berlebih, makeup artist Elle Fanning, menggunakan L'oreal Paris Miracle Blur biar pori terkamuflase. Produk ini juga secara ajaib menahan minyak di wajah keluar secara berlebih. Kulit kita akan bebas minyak, walau sudah memakai makeup seharian. 

 

 

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN