Beauty

Poni Bentuk Hati ala Kendall Jenner jadi Tren di Korea

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 11 Agustus 2015

Poni Bentuk Hati ala Kendall Jenner jadi Tren di Korea

Foto Kendall Jenner dengan rambut panjang terurai yang diatur sedemikian rupa menyerupai bentuk hati, berhasil menggaet 2,9 juta likes. Ternyata foto ini menginspirasi banyak cewek di dunia, termasuk Korea Selatan. Kini poni bentuk hati ala Kendall Jenner ini jadi tren di Korea Selatan, lho!

 

(Baca juga: Intip Tren Kecantikan Cewek Korea)

 

Cara membuatnya mudah

Untuk mendapatkan tampilan poni berbentuk hati, caranya gampang banget. Kita hanya perlu membelah poni menjadi dua bagian di tengah, kemudian mengambil rambut seujung jari di bagian kanan dan kiri poni. Kemudian dilengkungkan menggunakan alat pengeriting rambut, dan di semprotkan pengeras (hairspray) untuk mempertahankan bentuknya.

 

 

Kunci dari tatanan poni berbentuk hati ini justru terdapat pada sisa rambut. Pastikan rambut ditata sesederhana mungkin, karena yang akan ditonjolkan adalah bentuk poni.

 

(Baca juga: Tren Kecantikan Korea Paling Unik Dengan Ekstrak Binatang)

 

Disebut hateu aapmuhri

Tren poni berbentuk hati ini disebut dengan "hateu aapmuhri" atau yang berarti "Poni bentuk hati". Para cewek Korea Selatan, menyebarkan tren poni berbentuk hati ini dengan membanjiri media sosial lewat selfie.

 

Bukan cuma para cewek, ternyata tren ini juga dilakukan oleh beberapa cowok di Korea Selatan. Bedanya, mereka lebih memilih menutup muka saat ber-selfie dengan poni berbentuk hati.

 

Mirip Sailor Moon

Foto Kendall Jenner yang menginspirasi.

 

Usagi Tsukino, peran utama dalam manga Sailor Moon.

 

Beberapa komentator juga beranggapan kalau tren poni berbentuk hati ini menyerupai poni tokoh kartun Sailor Moon (kartun Jepang) yang memiliki bentuk melengkung pada bagian tengah. Tren kecantikan dari Korea Selatan biasanya menyebar dengan cepat di negara Asia lain. Apakah akan jadi tren juga di Indonesia?

 

(Baca juga: Mengenal Sheet Mask Favorit Seleb Korea)

 

(silvita/female.kompas.com, foto: kotaku.com, cronachefemminili.it)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN