Beauty

Pola Makan Buruk Sebabkan Jerawat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 30 April 2014

Pola Makan Buruk Sebabkan Jerawat

Pola makan yang buruk bisa menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, keriput, dan banyak lagi, lho! Kenapa ya?

 

Bahaya gorengan

Gorengan termasuk jenis makanan yang perlu dibatasi konsumsinya agar kulit tetap sehat. Sebab, gorengan mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan minyak yang dihidrogenasi.

 

Jenis-jenis lemak ini bisa terakumulasi dalam sel-sel, memperlambat sirkulasi darah,  dan dapat menyumbat pori-pori. Asupan berlebihan dari jenis lemak ini juga merupakan faktor penyebab obesitas.

 

Penuaan dini

Lemak jenuh ketika dipanaskan dari proses memasak juga akan melepaskan racun-racun atau radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Maka, orang yang sering mengonsumsi jenis makanan ini memiliki risiko berjerawat lebih tinggi, bersisik, dan lebih cepat keriput.

 

Alternatif yang lebih baik untuk memenuhi  kebutuhan lemak di dalam tubuh adalah melalui konsumsi makanan yang kaya akan lemak baik. Asam lemak esensial baik untuk kulit, karena kaya akan kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan memiliki kemampuan antiperadangan sendi. 

 

(dini/berbagai sumber/tabloidnova.com, foto: sg.news.yahoo.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN