Beauty

Pertolongan Pertama Masalah Rambut Saat Musim Panas

Published by : Marti Posted on : Senin, 12 Mei 2014

Pertolongan Pertama Masalah Rambut Saat Musim Panas

Saat cuaca cerah dan matahari menyengat, memang adalah saat terbaik untuk beraktivitas seharian. Saat musim panas, biasanya kita lebih banyak melakukan kegiatan outdoor bersama sahabat. Tapi, terkadang aktivitas diluar ruangan bisa menyebabkan masalah pada rambut. Bagaimana pertolongan pertama saat terjadi masalah pada rambut di musim panas?

 

Rambut Keriting Sulit Diatur

Karena terlalu banyak aktivitas dibawah terik matahari dan angin, rambut kita lebih keriting dan kusut daripada sebelumnya. Selain itu, rambut kita terasa kasar, kering, kusam dan sulit di atur. Saat terjadi masalah seperti ini, cepat-cepat lakukan keramas dengan sampo dan kondisioner khusus. Saat mengeringkan rambut, oleskan serum atau vitamin rambut di ujungnya. Kemudian oleskan krim rambut smoothing supaya rambut terlihat rapih, lurus dan mudah ditata.


Rambut Super Kering

Matahari, pasir dan pantai adalah sesuatu paling menyenangkan saat musim panas. Musim panas seperti ini kita biasanya mengunjungi pantai favorit buat menikmati liburan. Sayangnya, kelembaban udara pantai, terik matahari dan hembusan angin mudah membuat rambut kusut dan penampilan enggak oke. Supaya terhindar dari kering, seminggu sekali biasakan melakukan perawatan kondisioner khusus yang bisa kita lakukan di salon. Atau kita bisa melakukan hair spa dan creambath, agar rambut kita terjaga nutrisinya dan jauh dari masalah. Buat yang malas ke salon, bisa melakukannya di rumah. Caranya pakai creambath homemade atau produk kemasan dan tutupi dengan shower cap selama 5 menit. Lalu bilas sampai bersih.

 

Rambut Rusak Karena Kaporit

Kaporit adalah musuh utama rambut dan kulit. Makanya sebelum berenang kita wajib memakai krim pada rambut dan kulit. Sebelum berenang dan kepengin terhindar dari rambut rusak, kusut dan kering. Oleskan kondisioner pada rambut lalu ikat rambut kita berbentuk cepol agar krim terkunci di dalamnya.

 

Warna Rambut Mudah Pudar

Membiasakan diri seharian di bawah terik matahari, enggak baik untuk rambut yang diwarnai. Soalnya, warna rambut kita akan mudah pudar serta berubah dari tonasi seharusnya. Supaya warna tetap terjaga walau seharian beraktivitas di outdoor, bisa kita akali dengan sampo khusus rambut diwarnai. Jangan lupa rajin menyemprotkan kondisioner rambut jenis spray yang diformulasikan khusus untuk rambut warna.


Terlalu Berminyak

Keringat dan minyak sebum yang diproduksikan oleh hormon, bekerja lebih banyak saat musim panas. Makanya, rambut kita akan mudah lepek dan terlihat kusam. Biar minyak tetap terkontrol dengan baik, rajin melakukan perawatan rambut berminyak. Selain menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat, kita juga harus melakukan rutinitas masker atau hair spa.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN