Beauty

Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon

Published by : Marti Posted on : Jumat, 24 Januari 2014

Perhatikan Hal Ini Sebelum Ke Salon

Selama ini kita sudah sering banget ke salon, entah untuk perawatan keseluruhan tubuh atau hanya sekadar potong rambut. Kelihatannya sih ke salon itu gampang banget. Tapiiii, ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika ke salon ini, girls.

 

Tips memilih salon

Memilih salon memang susah-susah gampang. Dan, sekalinya dapat salon yang pas, kita harus bersyukur banget karena rambut ditangani oleh orang terpercaya dan tahu apa yang kita mau. Tapi, sampai mendapatkan salon yang pas ini enggak mudah. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, di antaranya:

 

Reputasi Salon

Ini penting banget karena enggak mau dong rambut kita ditangani salon yang reputasinya jelek? Reputasi ini enggak hanya sekadar nama aja, tapi benar-benar diimbangi dengan kualitas yang bagus. Kita bisa searching review di internet atau menanyakan pendapat teman ketika ingin mencoba satu salon. Jika ada teman dengan rambut keren, jangan malu untuk bertanya di mana dia merawat rambutnya. Dan, enggak ada salahnya untuk dicoba.

 

Selain itu, kita bisa memperoleh informasi dengan menghubungi salon tersebut sebelum membat janji. Minta penjelasan sedetail-detailnya tentang perawatan yang diberikan, kualitas hairstylist, harga, dan fasilitas yang tersedia. Catat informasi ini sehingga bisa dibandingkan dengan salon lainnya. Salon yang baik tentunya akan menjawab pertanyaan ini dengan senang hati. Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita bisa membandingkan antara beberapa salon sebelum menentukan pilihan.

 

Dengan menghubungi duluan, kita bisa mencaritahu sejauh mana keramahan pegawai salon tersebut terhadap pelanggan. Salon yang ramah tentunya akan membuat kita merasa nyaman, sedang yang enggak hanya akan membuat kita malas ke salon tersebut.

 

Atur Pertemuan Pribadi

Sebelum datang ke salon, sebaiknya atur appointment pribadi. Selain enggak perlu antri, kita juga bisa bertanya lebih banyak tentang perawatan yang dilakukan dan perawatan apa yang sebaiknya nanti dilakukan di rumah. Selain itu, hal ini juga membuat kita tambah dekat dnegan stylist tersebut sehingga semakin enjoy melakukan perawatan di salon miliknya. Dan, mempermudah kita menyampaikan keluhan kalau sewaktu-waktu hasilnya terasa kurang memuaskan.

 

Mulai Dari Hal Kecil

Ketika mencoba salon baru, jangan langsung melakukan perawatan besar di kunjungan pertama karena kita butuh mengenal salon tersebut. Karena itu, mulailah dari hal kecil seperti memotong poni atau menata rambut. Jadi, kita bisa makin mengenal stylist dan salon tersebut.

 

Ketika Potong Rambut

Setelah menemukan salon yang tepat, rasanya lega banget, deh. Kita jadi enggak perlu khawatir lagi salah potong atau salah merawat rambut. Tapi, tetap ada hal yang harus diingat ketika kita akhirnya memutuskan untuk memotong rambut atau mengubah gaya rambut,

 

Perubahan Drastis

Bosan dengan rambut panjang, kita pun pengin mencoba rambut pixie. Apalagi pas melihat Jennifer Lawrence yang tadinya cantik dengan rambut panjang jadi makin keren dengan rambut pixie. Sah-sah saja mengganti gaya rambut sedrastis ini, tapi sebelumnya harus diperhatikan apakah perubahan tersebut cocok dengan kita atau enggak. Agar peubahan enggak salah, kita bisa mengganti gaya rambut sesuai bentuk wajah, jenis rambut, dan ketebalan rambut.

 

Punya Beberapa Pilihan

Sebelum ke salon, pastikan kita sudah punya beberapa pilihan model rambut yang ingin dicoba. Beberapa pilihan ini nantinya bisa didiskusikan dengan stylist di salon sehingga ketemu model yang benar-benar pas. Selain itu, kita juga bisa menanyakan pendapat teman tentang model yang paling cocok.

 

Pikirkan Perawatan

Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah perawatan yang harus dilakukan nanti. Misalnya kita pengin potong rambut jadi model pixie. Apakah model tersebut cocok dengan kesibukan kita karena pixie harus ditrim setiap hari? Atau perawatan lain seperti penggunaan gel, foam, curling iron, dan sebagainya. Biar lebih puas, tanyakan juga hal ini kepada stylist di salon ya, girls. Minta petunjuk untuk menata rambut agar tetap keren seperti ketika kita keluar dari salon nanti.

 

Saat Potong Rambut

Ketika sudah tahu model yang pas, masih ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan ketika sedang memotong rambut.

 

Posisi Duduk

Posisi duduk berpengaruh dengan hasil akhir. Soalna, posisi yang baik akan memudahkan stylist dalam menata dan memotong rambut kita. Jangan menyilangkan kaki karena akan membuat postur tubuh jadi enggak seimbang. Sebaiknya, duduk yang tegak dengan posisi kepala tepat di tengah sehingga stylist mendapatkan pandangan yang baik saat menata rambut kita.

 

Baju Berwarna Kontras

Pilihan baju juga berpengaruh. Sebaiknya pilih baju berwarna kontras dengan warna rambut sehingga efek yang diberikan rambut baru akan terlihat lebih jelas. Warna gelap hanya akan membuat potongan rambut jadi kurang jelas.

 

(iif. Foto: tiszaivandor.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN