Beauty

Perbedaan Parfum, Eau de Toilette, Cologne, dan Body Mist

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 16 Januari 2015

Perbedaan Parfum, Eau de Toilette, Cologne, dan Body Mist

Perbedaan parfum, cologne, dan body mist yang paling utama adalah dari kadar essential oil di dalamnya. Essential oil ini sangat mempengaruhi seberapa wangi dan tahan lam wanginya menempel di tubuh kita. Yuk, simak lebih jauh apa sih perbedaan parfum, cologne, dan body mist.

 

(Baca juga: Panduan Memilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadian)

 

Parfum

Kandungan essential oil dalam parfum menjadi faktor utama yang membuat harganya mahal. Karena semakin banyak essential oil makan semakin jelas wanginya dan semakin tahan lama.

 

 

Umumnya parfum mengandung 15 persen essential oil. Bisa bertahan hingga enam hingga delapan jam. Sementara eau de perfume (mengandung lebih sedikit essential oil) bertahan selama empat hingga enam jam.

 

Eau de toilette

Ini adalah jenis yang ebih lembut dari parfum. Mengandung sepuluh persen essential oil. Bisa bertahan hingga dua hingga empat jam.

 

(Baca juga: 9 Produk Kecantikan yang Harusnya Kita Simpan di Lemari Es)

 

Cologne

Cologne hanya mengandung 5 persen essential oil. Lebih banyak mengandung air dan alkohol jadi hanya bertahan maksimal dua hingga tiga jam. Ada dua macam cologne, berbentuk spray atau splash. Splash cologne biasanya digunakan dengan langsung dituangkan ke telapak tangan lalu diaplikasikan ke tubuh atau.

 

Body mist

Biasa juga disebut dengan body spray. Hanya mengandung dua persen essential oil, banyak mengandung air dan alkohol. Jadi wanginya hanya bertahan hingga satu jam. Sehingga harus dipakai ulang dengan cara disemprotkan ke bagian tubuh.

 

(Baca juga: Aturan Menggunakan Parfum Secara Efektif Dan Benar)

 

(foto: tumblr.com, streetshop.co.uk, styleite.com, krissyfied.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN