Beauty

Perbedaan Lip Butter, Lip Balm, Lip Gloss, Lipstick, Lip Cream, Lip Tint, dan Lip Liner

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 12 November 2015

Perbedaan Lip Butter, Lip Balm, Lip Gloss, Lipstick, Lip Cream, Lip Tint, dan Lip Liner

Ada banyak banget produk perawatan dan makeup untuk bibir. Walaupun semuanya diawali dengan kata lip, manfaat dan efeknya berbeda, lho. Yuk kenali perbedaan antara lip butter, lip balm, lip gloss, lipstick, lip cream, lip tint, dan lip liner!

 

(Baca juga: Bedanya Eyeliner Pensil, Cair, Gel dan Spidol)

 

Lip butter

Produk perawatan kelembaban bibir lainnya adalah lip butter. Bedanya dengan lip balm, lip butter memiliki kandungan minyak lebih banyak. Bibir yang pecah-pecah dan kering yang harus memakai produk ini. Sama seperti lip balm, lip butter enggak meninggalkan warna di bibir walaupun mungkin di kemasannya dibuat dalam berbagai warna.

 

 

Lip balm

Lip balm adalah produk perawatan yang bisa menjaga kelembaban bibir. Lip balm biasanya dilengkapi kandungan vitamin E dan SPF yang bisa merawat bibir kita. Lip balm biasanya berbentuk seperti 'salep' dan enggak meninggalkan warna di bibir kita. Ada juga lip balm berbentuk stick, biasa disebut chapstick.

 

(Baca juga: 5 Manfaat Lipbalm Selain Buat Bibir)

 

Lip gloss

Lip gloss adalah produk makeup pewarna bibir yang kandungan minyaknya tinggi. Selain mewarnai bibir dan memberikan kesan berkilau alias glossy, lip gloss juga menjaga kelembaban kulit. Tapi efeknya enggak seampuh lip balm atau lip butter. Banyak juga yang mengaplikasikan lip gloss setelah lipstick supaya menambakan kesan berkilau.

 

Lipstick

Produk makeup pewarna bibir ini biasanya hadir dalam berbagai warna. Yang membedakan lipstick dari lip gloss adalah sifatnya yang padat dan kandungan minyaknya yang lebih sedikit. Warna yang ditinggalkan lipstick di bibir juga lebih pekat. Efek warna lipstick bermacam-macam, ada yang glossy, satin, dan matte

 

(Baca juga: Tips Dan Tutorial Cara Menggunakan Lipstick Yang Benar)

 

Lip cream

Lip cream sebenarnya sama dengan lipstick. Yang membedakannya hanya bentuknya. Lipstick lebih padat sementara lip cream lebih creamy. Walaupun efeknya sama.

 

Lip tint

Lip tint ini sebenarnya punya fungsi yang sama dengan lipstick dan lip cream. Bedanya adalah lip tint enggak mengandung lilin ataupun minyak seperti dua produk pewarna bibir sebelumnya. Sehingga, bentuknya lebih cair dan lebih cepat membuat bibir kering. Karena kandungan utamanya memang air, gel, dan alkohol. Ada juga yang menyebut lip tint ini sebagai lip stain.

 

Lip liner

Lip liner ini bentuknya seperti pensil alis. Bedanya, lip liner digunakan untuk membingkai bibir. Digunakan di sepanjang garis bibir untuk memberikan efek yang lebih rapi ketika memakai lipstick.

 

(Baca juga: Tutorial Menyamarkan Garis Hitam Di Pinggir Bibir Dengan Makeup Natural)

 

(foto: mensjournal.com, peleimpecavel.com, popsugar.com, anonmagazine.com, imagesource.co, vouchercodes.co.uk, bhcosmetics.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN