Beauty

Perbedaan Jerawat di Indonesia dengan di Negara Lain

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 27 April 2016

Sering jerawatan? (foto: healthxchange.com.sg).

Sering tumbuh jerawat di muka, girls? Jangan sembarangan memakai obat jerawat. Soalnya ada lho, perbedaan jerawat di Indonesia dengan di negara lain.

 

(Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam ala Kendal Jenner)

 

Cuaca tropis

Menurut ahli kulit Indonesia, dr Sjarif, ada perbedaan antara jerawat yang dialami sama cewek di Indonesia dan di luar. “Kadar lemak di kulit muka cewek Indonesia lebih tebal. Dan karena iklim Indonesia yang tropis, kelenjar minyak di muka lebih banyak bekerja. Makanya frequensi orang yang berjerawat sangat banyak di sini,” jelasnya.

 

Kebiasaan mencuci muka

Di Indonesia, jerawat adalah penyakit kulit terbanyak ke-3 selain infeksi dan eksim. Bisa kebayang, dong, berapa banyak orang yang ke dokter kulit di Indonesia gara-gara jerawat? Selain karena faktor cuaca tadi, menurut dr Sjarif, faktor ketertiban dalam mencuci muka di Indonesia masih kurang. Jadi, dr Sjarif menyarankan supaya kita lebih teratur dalam menjaga kesehatan kulit muka.

 

“Soal jerawat ini memang harus diperhatikan dengan baik, karena banyak sekali orang di Indonesia yang mengalami masalah ini,” kata dr Sjarif di kesempatan launching Pond’s Acne Solution, di Hotel Mulia, Jakarta (27/4).

 

(Baca juga: 6 Jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui)

Tags : jerawat

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN