Beauty

Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 22 Februari 2013

Perawatan Wajah untuk Kulit Berminyak

Cari tahu gimana cara pakai dan produk apa yang terbaik digunakan untuk menyeimbangkan minyak yang ada di kulit wajah. Biar wajah kita bebas dari jerawat dan sehat.

 

Cewek dengan kulit berminyak selalu merasa kesulitan merawat kulitnya yang mudah berjerawat. Padahal membuat kulit wajah kita berminyak jadi lembab bukan hal yang sulit lho girls! Ini semua hanya perkara pemilihan produk kecantikan yang benar.

 

Oil Free Product

Menurut penelitian dalam produk perawatan kulit yang oil free terdapat kandungan dimethicone, kandungan yang menyerap minyak sehingga membuat wajah kita jadi enggak terlalu shinny. Tapi kalau kita memang merasa nyaman dengan produk yang mengandung enggak oil free dan wajah kamu juga enggak menunjukkan efek samping yang buruk, sih, enggak apa-apa untuk dilanjutkan pemakaiannya. Intinya, cari produk yang membuat wajah kita nyaman dan terasa bersih aja.

 

Use The Right One

Buat kulit berminyak, coba untuk memperhatikan produk kecantikan yang akan digunakan. Kalau bisa jangan menggunakan produk yang mengandung minyak yang bisa menyebabkan jerawat. Coba kenakan alat make up yang waterbase.

 

Less Is More

Buat yang wajahnya berjerawat pasti punya kecenderungan membersihkan wajah lebih sering dengan produk yang lebih banyak ketimbang yang enggak berjerawat. Mulai dari washing scrub, washing soap, cleaning foam, dan banyak lagi rangkaian lainnya. Tapi untuk kulit wajah muda seperti kita ada baiknya kita enggak terlalu banya yang punya wajah berminyak ada baiknya kita enggak terlalu banyak menggunakan produk sabun wajah. Cukup kenakan sabun pembersih muka, kalau mau memakai moisturizers tipis-tipis di wajah.

 

Jadi, jangan usap keras wajah kamu biar si minyak hilang dari wajah ya girls, cukup bersihkan secara teratur wajah kita biar tetap bersih.

 

(gita, foto: radiancewoodburry.com )

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN