Beauty

Perawatan Untuk Melembutkan Rambut

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 1 September 2014

Perawatan Untuk Melembutkan Rambut

Belakangan ini kita pasti udah sering banget melihat cewek kesana-kemari dengan rambut terawatnya. Suka iri gak sih girls? Rasanya beruntung banget bisa memiliki rambut yang enak dilihat tanpa perlu kesalon. Kebayang kan, ngelihatnya saja sudah enak, apalagi merasakan dikepala kita sendiri. Tapi tenang girls, ada kok perawatan untuk melembutkan rambut tanpa harus ke salon.

 

(Baca juga: Tips Membuat Rambut Terasa Ringan)

 

Hindari keramas setiap hari

Keramas memang membuat rambut menjadi bersih. Namun sangat dianjurkan untuk enggak melakukannya setiap hari karena keramas dapat menyerap kadar minyak alami rambut. Jangan sampai rambut kita terlihat kering dan kusam karena keramas setiap hari.

 

Penuhi nutrisi rambut dan perbanyak minum air putih

Nutrisi enggak cukup dari luar saja, girls. Kesehatan rambut harus dijaga dari dalam juga melalui minum air putih atau bahkan dengan makan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan. Memberi nutrisi dari dalam pun akan sekaligus membantu untuk merawat bagian tubuh lainnya, lho.

 

(Baca juga: 10 Langkah Rambut Sehat Untuk Cewek Berhijab)


Rajin menggunakan masker rambut

Masker rambut merupakan salah satu cara untuk menutrisi rambut dari luar. Cara penggunaannya juga simple, kita pun pasti bisa melakukannya tanpa harus pergi ke salon. Tapi tetap hati-hati ya, girls. Kandungan kimia dalam masker instan akan mengancam kesehatan rambut jika terlalu sering digunakan. Seminggu sekali saja sudah cukup untuk merawat rambut kita kok.

 

Wajib menggunakan conditioner rambut

Menggunakan conditioner rambut sangat dianjurkan untuk kita yang tekstur rambutnya kasar, kusut, dan susah diatur. Pemakaian conditioner bisa dilakukan setiap habis keramas. Conditiner akan membantu merawat sekaligus membuat rambut kita jadi mudah diatur lho, girls.

 

(Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Rambut)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN