Beauty

Penyebab Bekas Luka Sulit Menghilang Atau Darah Manis Prurigo

Published by : Marti Posted on : Senin, 28 Juli 2014

Penyebab Bekas Luka Sulit Menghilang Atau Darah Manis Prurigo

Girls, punya masalah kulit seperti bekas luka garukan yang susah banget menghilang? Jangan-jangan kita terkena penyakit darah manis atau lebih tepatnya penyakit prurigo. Hmm, sebenarnya apa penyebab bekas luka sulit menghilang atau darah manis prurigo, ya?

 

(Baca juga Cara Mengatasi Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo)


Penyebab prurigo

1. Penyakit keturunan dari pihak ibu atau ayah yang berbakat membawa prurigo.

 

2. Tingginya melanin dalam kulit. Saat kulit terluka, melanin kulit memang akan meningkat. Tapi, ada beberapa orang yang produksi melaninnya lebih tinggi melebihi kulit orang normal.

 

3. Punya alergi tertentu turut mempengaruhi munculnya penyakit ini. Alergi adalah gejala yang timbul akibat reaksi kekebalan tubuh yang berlebihan. Jadi, ketika alergi menyerang, kulit turut mengeluarkan zat-zat antibodi sehingga membuat kulit menjadi hipersensitif.

 

(Baca juga Apa Itu Bekas Luka Karena Darah Manis Prurigo?)

 

4. Sebenarnya, penyebab utama dari prurigo adalah penyakit keturunan atau gen yang dibawa dari lahir. Tapi, makanan juga bisa menjadi penyebab penyakit ini, antara lain: makanan manis, gorengan, minuman ringan dan alkohol, serta makanan yang banyak mengandung terigu.

 

5. Kurangnya kelembaban kulit yang disebabkan oleh kekurangan makanan bergizi dan asupan sinar matahari yang baik untuk kesehatan kulit.

 

6. Penyakit ini biasanya timbul pada anak-anak dan terbawa hingga ia dewasa. Jadi, kalau akhir-akhir ini kita merasa muncul bintik-bintik hitam yang susah menghilang, mungkin bisa disebabkan oleh ketidakcocokan bahan kimia pada sabun, body lotion, atau perawatan kulit lainnya.

 

(Baca juga Kenali Tanda Iritasi Penggunaan Produk Kecantikan Pada Kulit)

 

(nana, foto: health.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN