Beauty

Pentingnya Menjaga Kebersihan Kuku Kaki

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 6 Januari 2014

Pentingnya Menjaga Kebersihan Kuku Kaki

Berbagai perawatan untuk rambut dan tubuh sering kali kita dengar, sehingga cantik dari ujung rambut hingga ke ujung kaki bukanlah suatu hal yang susah untuk dilakukan kalau kita pun ikut menjaga kecantikan kuku kaki kita.

 

Seringkali, kuku kaki kita jarang kita beri perhatian khusus sehingga enggak terawatt dengan baik. Tapi, menjaga kebersihan kuku kaki kita sama pentingnya seperti kuku tangan kita, lho. Kuku kaki yang kotor bisa mengundang bakteri dan kuman masuk ke dalam tubuh kita yang bisa berdampak pada bau kaki dan gangguan kesehatan kita. Padahal, merawat dan menjaga kebersihan kuku kaki itu mudah, lho, girls.

 

Mencuci kaki

Ketika pulang dari bepergian, ada baiknya kita langsung mencuci kaki kita agar kuman dan bakteri enggak menempel pada kaki. Meskipun kita memakai alas kaki, hal itu enggak lantas membuat kita bebas dari kuman dan bakteri. Untuk kita yang bisa menyisihkan waktu berlebih, ada baiknya untuk merendam kaki dalam air hangat dengan campuran minyak zaitun atau cuka sari apel untuk membantu membersihkan kuku kaki dan mencegah jamur secara alami.


Bersihkan dengan kuas

Agar kuku kaki kita bersih dari kuman, gunakan sikat yang lembut untuk menyikat kuku kaki dan kaki kita secara keseluruhan. Gosokkan scara perlahan pada sudut kuku dan kulit kita dan tambahkan sabun antiseptik untuk membunuh kuman. Bisa kita lakukan saat kita mandi atau setelah kita pulang dari bepergian.

 

Menjaga kuku tetap pendek

Cara alami yang terbaik untuk menjaga kebersihan kuku adalah dengan memiliki kuku yang pendek. Kuku yang pendek akan membuat kuman dan bakteri mudah untuk dihilangkan. Karena itu, jangan lupa untuk rutin memotong kuku kita. Waktu yang tepat untuk memotong kuku adalah setelah mandi atau setelah merendam kaki, karena saat itu kuku masih lunak sehingga memudahkan kita untuk memotongnya.

 

Melembabkan kuku kaki

Kuku kaki kita juga perlu dijaga kelembabannya agar tetap bersih dan lembut serta enggak gampang patah. Gunakan pelembab secara teratur untuk mendapatkan kuku yang cantik dan sehat.

 

(ella, foto: soylution.co.id)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN