Beauty

Panduan Merawat Rambut Sebelum Tidur

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 2 Mei 2014

Panduan Merawat Rambut Sebelum Tidur

Kepengin memiliki rambut indah? Kalau begitu, jangan malas untuk merawat rambut kita, donk! Sebelum tidur pun kita perlu merawat rambut kita. Dengan beberapa kebiasaan kecil yang bisa kita lakukan sebelum tidur ini, kita bisa memiliki rambut yang indah. 

 

Bersihkan rambut

Cucilah rambut kita sebelum kita tidur agar kotoran atau zat kimia dari produk styling rambut enggak menempel pada rambut dan kulit kepala kita. Kotoran yang terlalu lama tinggal di kepala bisa menimbulkan berbagai macam masalah pada rambut. 

 

Keringkan rambut

Pastikan rambut kita sudah kering sempurna sebelum kita tidur. Rambut dalam keadaan basah sangat rapuh dan rentan. Karenanya, tidur dalam keadaan rambut masih basah bisa memicu kerusakan pada rambut. 

 

Agar rambut enggak kusut

Seringkali, kita terbangun di pagi hari dengan rambut yang kusut. Hal ini bisa kita cegah dengan menyisir rambut hingga rapi sebelum tidur. Tapi, jangan sampai berlebihan. Menyisir terlalu sering bisa memicu kerontokan rambut. 

 

Cegah rambut rontok

Sering menjumpai helaian rambut kita yang rontok di bantal kita? Hal ini memang bisa terjadi. Ketika tidur, kita akan kerap mengubah posisi tidur dan menggerakkan kepala. Gerakan kepala inilah yang bisa menggesek rambut dan menyebabkan kerontokan. Solusinya, kita bisa mencoba mengikat rambut kita saat hendak tidur dengan ikatan yang longgar. 

 

Gunakan perawatan khusus

Untuk memberikan perlindungan lebih, kita bisa memberikan perawatan khusus sebelum tidur. Seperti, memberikan vitamin atau pelembab rambut. Bisa juga kita menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun. Hal iini bertujuan untuk menutrisi rambut sehingga rambut kita lebih sehat dan membuatnya mudah ditata keesokan paginya. 

 

(ella, foto: pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN