Beauty

Panduan Memilih Warna Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 23 Mei 2014

Panduan Memilih Warna Makeup Untuk Kulit Sawo Matang

Wajah berwarna sawo matang atau gelap dapat tampil segar dan cantik dengan warna-warna lembut untuk tata rias. Yang penting adalah memilih makeup yang tepat. Ini dia panduan memilih warna makeup untuk kulit sawo matang.

 

Agar dapat menghasilkan efek segar pada wajah, foundation yang mengandung warna dasar kekuningan atau beige dapat jadi pilihan. Aturan dasar yang harus dipenuhi si sawo matang adalah memperhatikan tone atau pemilihan warna kosmetik untuk riasan dasar yang sesuai dengan warna kulitnya.

 

Foundation Warna Orange

Untuk mendukung penampilan si sawo matang, banyak digunakan foundation, concealer, serta bedak mengandung warna sedikit oranye. Agar tambil sedikit beda, gunakan warna dasar beige atau deep-yellow untuk riasan sederhana.

 

Blush on Warna Coffee

Blush on warna warm coffee biasa dipakai si sawo matang di area pipi, tanpa perlu khawatir membuat wajah semakin gelap. Jika ingin wajah tampak lebih cerah, cobalah blush on warna pink.

 

Eye Shadow Warna Cokelat Tua

Pemilihan warna-warna berani untuk riasan mata, dapat memperkuat dan memperkaya ekspresi mata. Eye shadow cokelat tua, silver, atau bronze, masih tetap dapat dijadikan pilihan. Tapi, warna pink dapat membuat mata lebih bercahaya.

 

Maskara Warna Hitam

Maskara hitam terkenal mampu menyempurnakan ekspresi mata kita. 

 

Lipstick Warna Cokelat

Lipstick cokelat lembut, cokelat kemerahan, atau merah anggur merupakan warna dasar bagi pemiliki kulit gelap. Kini, cobalah sesekali lipstick warna peach atau soft pink untuk menyegarkan penampilan. 

 

(intan/tabloidnova.com, foto: stealherstyle.net

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN