Beauty

Panduan Memilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 6 Juni 2014

Panduan Memilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Lagi mau beli parfum, cologne, atau body mist baru? Biar cocok, coba ikuti panduan memilih parfum sesuai karakter ini.

 

Aroma Bunga

Ada dua kelompok besar wewangian dengan aroma bunga yaitu single floral yang merupakan wewangian beraroma satu macam bunga, seperti mawar, melati, lili. Dan, floral bouquets, yang merupakan campuran dari berbagai macam jenis bunga dan sangat cocok buat kita yang memiliki kepribadian feminin dan klasik.

 

Aroma Rempah atau Kayu

Wewangian jenis ini beraroma hangat dan segar, mengingatkan kita pada suasana hutan dan nuansa alami seusai hujan, cocok buat kita yang menyukai ketenangan dan memiliki kepribadian yang santai dan tenang.

 

Aroma Buah

Aroma berkesan manis dan segar yang terdiri dari satu atau beberapa macam buah, misalnya jeruk lemon, citrus, persik dan lain-lain. Cocok buat kita yang memiliki kepribadian dinamis dan suka beraktivitas di luar.

 

Aroma Oriental

Aromanya terkesan misterius dan eksotis. Biasanya dibuat dari campuran tumbuh-tumbuhan yang berasal dari timur seperti kelapa, bunga melati, atau anggrek. Umumnya disukai oleh cewek yang pengin tampil seksi atau eksotis.

 

Tips membeli parfum

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum membeli parfum.

 

Pertama, semprotkan parfum di tangan, lalu diamkan kurang lebih 10-20 menit, saat itulah akan muncul aroma harum yang sebenarnya.

 

Kedua, sebelum mencoba wewangian, sebaiknya kita tidak memakai produk lain, seperti sabun, deodoran, dan body lotion beraroma kuat.

 

Ketiga, batasi waktu saat memilih parfum dengan tidak mencoba lebih dari 3 parfum karena hidung kita enggak akan peka lagi saat mencium aroma yang lain. Untuk mengetahui aroma yang sebenarnya, cobalah parfum saat kondisi tubuh dan indra penciuman dalam keadaan sehat dan normal.

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: petrotimes.vn)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN