Beauty

Panduan Cara Menggunakan Maskara Yang Benar

Published by : Marti Posted on : Minggu, 8 Juni 2014

Panduan Cara Menggunakan Maskara Yang Benar

Maskara merupakan produk kosmetik yang sangat vital. Hanya dengan pemakaian maskara, wajah kita bisa terlihat seperti menggunakan makeup, meski sebenarnya enggak. Ada beberapa hal yang harus kita ketahui saat menggunakan produk ini. Apa saja panduan cara menggunakan maskara yang benar?

 

Mengecek Noda

Saat menggunakan maskara, biasanya ada noda yang tertinggal di kulit area mata. Sebaiknya kita menghapusnya segera setelah memakai maskara. Tunggu beberapa saat sampai maskara benar-benar kering, lalu ambil cotton bud yang diberikan makeup remover atau baby oil. Gosokan perlahan ke area noda supaya penampilan kita tetap oke.

 

Pemakaian

Pakai maskara setelah menggunakan eyeshadow dan eyeliner. Kalau kita menggunakan maskara sebelum menggunakan kedua makeup ini, akan ada bagian mengelupas pada mata. Menggunakan maskara setelah makeup juga membantu kita agar enggak ada kesan menumpuk di wajah.

 

Jepit Bulu Mata

Sebaiknya pakai penjepit mata setelah kita menggunakan maskara. Maskara berperan seperti hairspray pada bulu mata. Sehingga saat kita menjepitnya, kelentikan bulu mata kita akan tetap terjaga meski seharian beraktivitas. Pemakaian penjepit bulu mata yang benar adalah  jepit dari bagian terdalam mata lalu jepit bagian terluar.

 

Membersihkan

Bersihkan bulu mata dari sisa maskara sebersih mungkin. Sisa makeup atau maskara pada bulu mata sangat enggak baik kalau melekat lama. Karena bisa menyebabkan bulu mata kita mudah rapuh atau rontok.

 

 

(stefanie, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN