Beauty

Pakai Susu Pembersih Dulu Sebelum Cuci Muka?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 27 Juli 2013

Pakai Susu Pembersih Dulu Sebelum Cuci Muka?

Girls, kayak gimana kebiasaan membersihkan muka yang selama ini kalian lakukan? Beberapa cewek kadang mencuci muka terlebih dahulu sebelum memakai susu pembersih dan penyegar. Padahal, sebenarnya urutan membersihkan muka kayak tadi bisa membuat kulit wajah kita iritasi, lho.

 

Susu pembersih lebih dulu

Menurut situs Kompas, buat mencegah iritasi tadi, kita perlu membersihkan muka dengan urutan sebaliknya. Kalau kita memakai susu pembersih terlebih dulu, sisa kosmetik dan kotoran yang menempel di muka, sedangkan sabun pembersih muka cuma bisa meringkas pori-pori tanpa menghilangkan kotorannya.

 

Exfoliating

Nah, setelah membersihkan muka memakai susu pembersih, bersihkan sisanya memakai washlap basah yang hangat. Hal ini bisa membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Hal ini juga bakal mencegah datangnya jerawat.


Sabun cuci muka

Setelah melakukan dua proses tadi, baru kita membersihkan muka memakai sabun cuci muka. Pilih sabun yang memang sesuai sama jenis kulit kita, biar ada kesesuaian antara pH sabun dan kulit kita. Jadi wajah kita enggak kering atau terlalu berminyak.

 

(lana, foto: teatimehealth.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN