Beauty

No More Panda Eyes

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 19 April 2013

No More Panda Eyes

Your eyes are a window to your soul. Bener banget, gals! Kalau mata kita terlihat lelah dan sembab dengan adanya lingkaran hitam pada di sekitar mata, bisa membuat penampilan kita jadi kurang menarik. Enggak mau kan kalau orang lain jadi menghindari tatapan mata kita, he-he...Sebelum mencoba berbagai macam perawatan untuk 'mata panda' kita, sebaiknya kita juga mengetahui hal-hal apa aja yang bisa menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata kita. Ternyata lingkaran hitam di bawah mata enggak cuma bisa disebabkan oleh kelelahan dan kurang tidur aja, girls, tetapi karena beberapa faktor berikut ini juga.

 

Posisi tidur

Meskipun udah tidur cukup, lingkaran hitam masih aja muncul di bawah mata kita. Ternyata posisi tidur kita juga bisa memperngaruhi, lho. Tidur tengkurap atau tidur dengan posisi wajah menghadap ke bantal bisa membuat toxin - toxin yang seharusnya dikeluarkan melalui pori-pori kita mengendap pada kantung mata yang memiliki lapisan kulit yang tipis. Sehingga kita bisa terbangun dengan mata sembab di pagi hari. Solusinya, tidur dengan posisi telentang ataupun menyamping.

 

Hindari makanan yang bersodium

Makanan yang mengandung garam atau sodium sebaiknya kita hindari karena sifat garam yang menyerap air dari dalam tubuh. Garam dan air yang terkumpul akan mengendap di area bawah mata yang menyebabkan area di sekitar mata menjadi gelap dan sembab. Dalam sehari, batasi konsumsi garam maksimal sebanyak satu sendok teh.

 

Matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari juga bisa mengakibatkan lingkaran hitam di sekitar mata. Sinar matahari bisa mengakibatkan meningkatnya level pigmentasi pada kulit, terutama pada bagian kantung mata, sehingga membuat kantung mata kita semakin gelap. Jadi jangan lupa oleskan sunscreen sebelum beraktifitas.

 

Genetik

Mungkin kita udah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata kita, tapi enggak ada yang berhasil. Penyebabnya mungkin saja karena faktor genetik. Kalau orang tua kita juga memiliki lingkaran hitam di bawah mata, berarti hal tersebut merupakan turunan dari orang tua kita dan enggak bisa kita hilangkan.

 

Enggak pe-de dengan lingkaran hitam di bawah mata? Kita bisa, kok, meminimalisir lingkaran hitam pada mata. Caranya, dengan  membasahi handuk bersih berukuran kecil dengan air dingin, peras lalu masukan kedalam freezer selama 10-20 menit. Lalu terlebih dahulu membilas wajah dengan air dingin, barulah kompres mata kita dengan handuk tersebut selama 10-15 menit.

 

Selain itu, dengan menggunakan bantuan makeup, kita juga bisa langsung menutupi lingkaran hitam mata kita. Caranya, usapkan concealer tipis-tipis hingga menutupi lingkaran hitam mata kita dengan sempurna. Kemudian sapukan sedikit loose powder agar concealer bisa bertahan lama. Mata jadi lebih segar dan cantik!

 

(elizabeth/ella, foto: pinterest.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN