Beauty

New Year's Beauty Resolution

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Desember 2013

New Year's Beauty Resolution

Wah, sebentar lagi sudah masuk tahun baru, nih, girls. Biasanya, tahun baru diawali dengan membuat resolusi. Menjelang 2014 ini, yuk kita buat beauty resolution agar bisa lebih cantik lagi tahun depan. Berikut beberapa contoh beauty habit yang bisa kita jadika resolusi. Tertarik?

 

Berhenti Memencet Jerawat

Jerawat memang bikin gemes. Kalau ada satu aja jerawat di wajah, bawaannya pengin memencet agar cepat hilang. Padahal kebiasaan ini enggak baik karena bisa meninggalkan bekas yang susah hilang. Kalau selama ini tangan kita suka gatal untuk memencet jerawat, maka tahun depan kita harus menjadikan jerawat sebagai daerah terlarang bagi tangan. Dan, kita bisa menghilangkannya dengan cara alami atau menggunakan obat dari dokter. Jerawat memang bikin kita kelihatan enggak cantik, tapi bekas jerawat akan membuat kita semakin enggak cantik.

 

Rajin Cuci Muka

Kadang kita suka malas buat cuci muka malam hari saking capeknya, jadi bawaannya mau langsung tidur aja. Duh, hal ini enggak boleh lagi dilakuin tahun depan, girls. Secapek apapun atau sesingkat apapun waktu yang kita punya, kita harus memastikan bahwa kita sudah mencuci muka sampai bersih, baik dari debu maupun sisa makeup. Kita harus selalu ingat kalau sisa makeup bisa menutup pori-pori, menyebabkan jerawat dan meninggalkan bakteri yang berbahaya bagi kulit. Enggak ada salahnya mengorbankan waktu lima menit demi kulit cantik, kan, girls?

 

Kurangi Mandi Air Panas

Mandi air panas memang menggoda, apalagi di saat cuaca dingin. Tapi, kita harus menguranginya, girls. Kalau enggak sanggup mandi air dingin, kita bisa menggantinya dengan air hangat. Soalnya, air panas enggak baik untuk kulit karena bisa membuat kulit jadi kering dan lama-lama bisa melukai kulit saking keringnya. Kalau terpaksa mandi air hangat, pastikan kita mempunyai moisturizer yang bisa melindungi kulit agar tetap lembab ya.

 

Lebih Peduli Pada Kuku

Kadang, kita suka cuek dengan kesehatan kuku, padahal kuku juga penting untuk dijaga, lho. Enggak perlu ahli nail art untuk membuat kuku jadi cantik. Kita cukup menjaga kesehatannya agar kuat dan enggak rapuh. Sediakan waktu untuk manicure sekali sebulan sehingga kuku tetap cantik. Dan, jika ada waktu, yuk aplikasikan nail art lucu-lucu di kuku.

 

Bilas Rambut Dengan Air Dingin

Kalau kita punya resolusi memiliki rambut bercahaya, halus, dan lembut, kita bisa mendapatkannya dengan memasukkan keramas menggunakan air dingin ke dalam daftar to do list kita. Soalnya, air dingin ini bisa membuat rambut jadi mudah diatur dan menutup pori-pori kepala. Dan, bisa membuat rambut cepat panjang juga. Kita enggak perlu sejak awal memakai air dingin, pembilasan terakhir aja udah cukup, kok.

 

Buang Kosmetik Lama

Foundation yang ada di meja rias sudah sejak kapan ya dipakai? Atau eye shadow glitter yang jarang kita pakai, udah ada di meja rias sejak kapan ya? Kita harus hati-hati, girls. Jangan sampai karena jarang dipakai, makeup ini tetap disimpan padahal sudah kadaluwarsa. Mumpung mau masuk tahun baru, yuk lihat lagi koleksi makeup kita. Biasanya, makeup cuma boleh dipakai satu tahun. Dan beberapa, seperti maskara, hanya tahan sampai empat bulan. Yang sudah kadaluwarsa maka sudah saatnya dibuang, meski sayang karena masih banyak. Ini penting karena makeup yang kadaluwarsa sangat berbahaya bagi kulit.

 

Total Makeover

Bosan dengan penampilan kita selama ini? Tahun baru merupakan saat yang tepat untuk makeover. Kalau belum tahu ingin mengubah penampilan jadi seperti apa, kita bisa mengunjungi salon dan meminta saran untuk potongan rambut yang pas. Sekalian nanya makeup seperti apa, sih, yang cocok untuk kita? Plus, cara makeup yang benar.

 

Tidur Yang Cukup

Selama 2013 kita sering banget begadang. Entah untuk membuat PR atau belajar untuk ujian besok. Tahun ini, yuk kurangi begadang karena kurang tidur enggak baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kurang tidur bisa mengakibatkan adanya kantung mata, kulit kusam, dan lingkaran hitam di sekitar mata. Yuk atur jadwal belajar yang pas sehingga kita bisa tidur dengan cukup. Dan tentunya mendapatkan mata yang bersinar serta kulit yang cerah.

 

Membersihkan Peralatan Makeup

Enggak hanya wajah, peralatan makeup seperti brush juga wajib dibersihkan secara berkala agar kuman enggak menumpuk dan bisa membahayakan kulit. Percuma kita rajin mencuci muka kalau peralatan makeup malah dibiarkan dalam keadaan kotor. Setidaknya, kita harus mencucinya seminggu sekali.

 

(iif. Foto: wallike.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN