Beauty

Natural Sunburn Treatment

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 18 Juli 2013

Natural Sunburn Treatment

Kulit terbakar gara-gara sinar matahari memang enggak enak dilihat dan menimbulkan rasa perih. Apalagi kalau bagian yang terbakar sinar matahari itu wajah kita, duh. Jadi enggak pede buat menjalani aktivitas. Untungnya kita bisa mengobatinya dengan bahan-bahan alami, girls.

 

Kentang

Kentang memang bukan pilihan yang bagus kalau kita mau menurunkan berat badan. Tapi, makanan yang satu ini bagus buat kulit yang terbakar sinar matahari. Potong kentang menjadi lembaran pipih, tapi jangan terlalu tipis. Kompres bagian kulit yang terbakar memakai kentang tadi. Biar lebih efektif, masukan kentang terlebih dulu ke kulkas biar dingin.

 

Teh hijau

Teh yang satu ini juga bisa meredakan kulit yang terbakar sinar matahari. Buat teh hijau dan celupkan handuk buat mengompres kulit kita. Tunggu 15 sampai 20 menit. Ulangi pengobatan ini setiap dua sampai empat jam.


Stroberi

Selain enak dimakan, buah berwarna merah segar ini juga bermanfaat buat kulit yang memerah gara-gara terkena sinar matahari. Potong stroberi dan lembutkan buat mengompres kulit kita yang terbakar sinar matahari. Stroberi bakal agak lengket di kulit kita, jadi kita harus membilasnya dengan air kalau sudah selesai.


Lidah buaya

Tekstur lidah buaya yang kenyal dan bikin sejuk kulit cocok buat mengompres kulit kita yang memerah dan terbakar. Kupas daun lidah buaya dan ambil bagian dalamnya. Cacah dan coba dulu sedikit pada kulit kita buat mengetes alergi atau enggak. Kalau enggak alergi, kompres seluruh bagian kulit yang terkena luka bakar selama 15 sampai 20 menit.

 

(lana, foto: eyecandybyali.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN