Beauty

Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar (Part 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 17 November 2014

Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar (Part 2)

Kita pasti sering mendengar mitos-mitos tentang kecantikan dan kesehatan yang diberitahukan oleh ibu, tante, atau nenek kita. Mitos-mitos itu biasanya berkembang dari kebiasaan orang zaman dulu. Tapi beberapa diantaranya kadang enggak bisa dibuktikan kebenarannya. Berikut ini adalah beberapa mitos seputar kecantikan dan kesehatan cewek yang enggak benar.

 

(Baca juga : Mitos Fakta Seputar Rambut)


Sering Cuci Muka Bikin Enggak Jerawatan

Saat masa remaja cewek-cewek biasanya ngalamin yang namanya puber, salah satu tandanya yaitu jerawatan. Dan banyak yang bilang kalau kita mau menyembuhkan jerawat kita harus sering cuci muka. Padahal cuci muka yang terlalu berlebihan malah bikin kulit kita kering dan semakin banyak jerawat.

 

Minyak Enggak Baik Buat Wajah

Mitosnya minyak enggak baik buat wajah kita soalnya bisa bikin jerawatan. Tapi selama kadarnya seimbang, minyak berguna buat melembabkan wajah kita.

 

(Baca juga : 6 Mitos Penyebab Jerawat)

 

Harus Keramas Tiap Kali Mandi

Waktu masih kecil pasti kita sering diberitahu buat keramas setiap kali mandi, tapi ternyata terlalu sering keramas bisa mengurangi kelembabab rambut. Makanya cukup keramas satu sampai dua hari sekali, dan jangan lupa pakai kondisioner supaya kelebabab rambut kita tetap terjaga.


Shampo Bisa Memperbaiki Rambut Bercabang

Mitos yang berkembang bahkan lewat iklan-iklan shampo di televisi adalah bahwa shampo bisa memperbaiki rambut bercabang. Mitos ini enggak benar karena enggak ada yang bisa memperbaiki rambut bercabang selain memotongnya.

 

(razan, foto : beautytidbits.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN