Beauty

Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar (Part 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 17 November 2014

Mitos Tentang Kecantikan dan Kesehatan Cewek yang Enggak Benar (Part 1)

Kita pasti sering mendengar mitos-mitos tentang kecantikan dan kesehatan yang diberitahukan oleh ibu, tante, atau nenek kita. Mitos-mitos itu biasanya berkembang dari kebiasaan orang zaman dulu. Tapi beberapa diantaranya kadang enggak bisa dibuktikan kebenarannya. Berikut ini adalah beberapa mitos seputar kecantikan dan kesehatan cewek yang enggak benar.

 

(Baca juga :Mitos Fakta Seputar Rambut)

 

Tidur Pakai Bra Bisa Bikin Kanker

Ada mitos yang mengatakan kalau pakai bra semalaman selama tidur bisa menyebabkan kanker payudara. Enggak ada yang tahu dari mana mitos ini berasal, yang pasti belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan mitos ini.

 

Mencukur Bikin Bulu Tambah Lebat

Saat diberitahu mitos ini pasti banyak kita yang langsung percaya. Padahal mitos ini enggak benar lho, girls. Bulu kita terlihat lebih lebat setelah dicukur karena saat awal kita mencukur bulu kita tidak bercahaya dan saat tumbuh bulu ini jadi semakin sehat bercahaya dan hitam.

 

(Baca juga :6 Mitos Penyebab Jerawat)

 

Kulit Berminyak Enggak Bisa Pakai Lotion

Ada mitos yang bilang kalau lotion bisa bikin wajah kita semakin berminya. Padahal itu enggak benar lho, yang ada kalau kulit kita kering maka bakal lebih banyak memproduksi minyak. Makanya yang harus kita lakukan adalah mencari lotion yang bisa menyeimbangkan kadar minyak di kulit kita.

 

Potong Rambut Bisa Bikin Rambut Semakin Keriting atau Lurus

Mitos tentang rambut kali ini percaya kalau kita potong rambut bisa bikin rambut mempengaruhi rambut kita jadi keriting atau malah jadi lurus. Mitos ini enggak benar soalnya potong rambut enggak berpengaruh sama tipe rambut.

 

(razan, foto : hebeautyinsiders.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN