Beauty

Mitos-Mitos Perawatan Rambut yang Ternyata Salah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 14 Juli 2013

Mitos-Mitos Perawatan Rambut yang Ternyata Salah

Kita memang kadang terpengaruh sama yang namanya mitos dan enggak mencari tau kebenarannya. It's okay, girls. Setiap cewek pasti pernah melakukan kesalahan ini. Buat mengklarifikasi mitos-mitos yang ternyata salah itu, yuk simak beberapa kebenarannya!

 

Menyisir rambut kusut

Menyisir rambut mirip sama pemijatan mini buat kulit kepala. Tapi, kalau rambut kita kusut hal ini malah membuat rusak rambut kita. Lebih baik kita memisah-misahkan rambut kusut terlebih dahulu sebelum menyisir, baru deh kita boleh menyisir dari akar sampai ujung.

 

Memakai kondisioner ke seluruh rambut

Kondisioner dibuat untuk rambut rusak kita. Memakainya sampai ke seluruh rambut justru malah memberatkan rambut kita. Soalnya akar rambut enggak mampu menampung nutrisi kondisioner, karena akar adalah bagian rambut yang sehat. Makanya, kita disarankan buat memakai kondisioner enggak dari akar rambut.

 

Mengeringkan rambut memakai handuk

Kutikula rambut kita itu fungsinya mirip sama atap rumah, yaitu melindungi kulit kepala kita. Mengeringkan rambut dengan menggosokan handuk ke segala arah bakalan merusak kutikula. Kerusakan itu akan membuat warna rambut kita memudar dan rambut jadi kering. Daripada menggosok-gosokan handuk, lebih baik kita membungkus rambut dengan handuk buat menyerap air. Jadi, kutikula rambut kita enggak rusak.

 

(lana, foto: prevention.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN